- Advertisement -

Korea Selatan Catat 600.000 Lonjakan Kasus Kematian Akibat Covid-19 Tertinggi dalam 24 Jam

Korea Selatan mencatat kematian harian tertinggi akibat virus corona dan lebih dari 600.000 kasus dalam 24 jam.

Hampir dua juta orang dengan gejala COVID-19 ringan atau sedang telah di minta untuk mengisolasi diri di rumah untuk mengosongkan tempat tidur rumah sakit di seluruh Korea Selatan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Korea Selatan telah mencatat jumlah kematian harian COVID-19 tertinggi sejak awal pandemi ketika negara itu terus berjuang melawan lonjakan kasus Omicron.

BACA JUGA:  Jadwal Kapal Pelni Sangiang Bulan Januari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket

Pejabat kesehatan melaporkan 429 kematian dalam periode 24 jam terakhir, hampir 140 lebih banyak dari rekor satu hari sebelumnya yang di tetapkan pada hari Selasa.

Lebih dari 621.000 infeksi baru di laporkan, rekor lompatan harian lainnya, memecahkan rekor tertinggi Rabu sebelumnya di 400.624.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Angka-angka terbaru mendorong beban kasus nasional menjadi lebih dari 8,2 juta, dengan 7,4 juta kasus tercatat sejak awal Februari.

BACA JUGA:  Terbaru Jadwal Kapal Pelni Dobonsolo Bulan Januari 2023 Semua Rute Lengkap dengan Harga Tiket

Meskipun meningkat, otoritas kesehatan pemerintah telah mempertahankan pesan mereka bahwa Omicron tidak lebih mematikan daripada influenza musiman untuk orang yang di vaksinasi dan percaya jenis virus corona mendekati puncaknya.

Negara ini masih memiliki tingkat kematian COVID yang jauh lebih rendah daripada AS atau beberapa negara Eropa, sehubungan dengan ukuran populasi.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: