Tuesday, August 4, 2020

Korupsi Buku PAUD Belum Jelas, Mahasiswa di Bone Demo

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone menggelar aksi demonstrasi di Mapolres Bone, Jl Yos Sudarso, Watampone, Kamis (29/8/2019).

Peserta aksi menilai sejumlah kasus yang ditangani Polres Bone, baik kasus korupsi maupun pidana umum hingga saat ini belum ada kejelasan.

Mereka juga menyoroti kinerja Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone Iptu Muhammad Pahrun. Mantan Kanit Tipikor Polres Bone itu, diminta mundur dan atau dicopot dari jabatannya.

“Kasus-kasus yang ditangani Polres Bone seperti kasus PAUD tidak jelas hingga saat ini, belum ada tersangkanya. Khususnya bapak Kasat Reskrim Polres Bone kinerjanya tidak becus,”kata Korlap aksi Irsan di Mapolres Bone.

Tak hanya soal kasus dugaan korupsi Buku PAUD, Pendemo juga menyayangkan lemahnya penanganan kasus dokter gadungan yang hingga saat ini juga belum tuntas.

Kasat Reskrim Polres Bone IPTU Mohammad Pahrun menanggapi tuntutan mahasiswa agar dirinya mundur dari jabatannya. Pahrun mengaku bekerja sesuai prosedur yang ada, dan soal pencopotannya, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan.

“Itu haknya mereka menuntut pencopotan saya, menurut saya hal itu lumrah, wajar saja, yang penting saya bekrja sesuai dengan prosedur,”kata IPTU Mohammad Pahrun.

“Kalau kinerja saya dinilai kurang, itu wewenang pimpinan mengganti. Saya tidak ada masalah,” katanya lagi.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI