Krim dan Herbal Alami untuk Flek dan Keriput

Terdapat dua langkah alami lagi untuk menghilangkan flek, dengan salah satunya berbentuk krim dan yang lainnya berbentuk herbal. Jadi, jangan biarkan masalah flek dan keriput mengganggu Anda.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Wajah yang keriput, bersisik, kering, dan kasar dapat kembali halus dengan metode herbal berikut ini. Langkah-langkah ini lebih dahsyat karena tidak hanya menghilangkan flek, tetapi juga mengurangi keriput di wajah.

- Iklan -

Metode pertama ini hanya membutuhkan dua bahan dan telah digunakan sejak zaman nenek moyang kita. Telah terbukti sangat efektif dalam menghilangkan flek yang menyerang wajah, serta dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah beras putih dan daun sup, yang juga dikenal sebagai daun seledri. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Rebus daun sup (seledri) hingga setengah matang.
  2. Setelah itu, blender daun tersebut hingga halus.
  3. Tambahkan tepung jagung ke dalam blender jika wajah memiliki keriput. Namun, jika tidak, cukup gunakan beras putih dan daun sup saja.
Baca Juga:  Milia, Penyakit Wajah yang Tidak Populer Tapi Dampaknya Mengerikan

Selanjutnya, siapkan wadah dan tuangkan campuran bahan tersebut ke dalamnya. Kemudian, oleskan krim tersebut secara merata pada wajah. Lakukan ini dua kali sehari, pada pagi dan malam hari. Semoga berhasil.

- Iklan -

Herbal untuk Flek, Kulit Kering dan Keriput

Seperti halnya dengan metode sebelumnya, cara berikutnya juga menggunakan ramuan herbal yang dapat menghilangkan tidak hanya flek, tetapi juga keriput, kulit kering, dan kasar.

Ramuan herbal ini aman digunakan untuk semua jenis kulit, baik untuk orang dewasa maupun lanjut usia, tanpa efek samping. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan.

- Iklan -

Untuk ramuan ini, Anda membutuhkan bahan-bahan berikut:

  • Satu butir telur ayam kampung. Meskipun telur ayam ras juga dapat digunakan, namun kandungan nutrisi dan gizinya lebih baik pada telur ayam kampung. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan telur ayam kampung agar hasilnya lebih optimal.
Baca Juga:  Jenis Skincare untuk Perawatan Flek Hitam dan Noda Wajah

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan wadah, seperti mangkuk kecil.
  2. Pecahkan telur, namun yang digunakan hanya putihnya. Jumlahnya sesuai kebutuhan saja. Sisanya dapat disimpan di lemari es untuk digunakan kembali lain waktu.

Kemudian, tambahkan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon ke dalam wadah tersebut. Selanjutnya, tambahkan bubuk kunyit, yang bisa dalam bentuk sachetan atau kunyit mentah yang diparut sebanyak 1/2 sendok teh, serta 1/2 sendok teh garam dan 1/2 sendok teh madu. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata. Setelah tercampur rata, herbal siap untuk digunakan.

Cara penggunaannya, Anda dapat menggunakan campuran ini sebagai masker. Oleskan ke bagian wajah yang memiliki flek hitam atau keriput, tidak perlu di seluruh wajah. Tidak perlu digunakan setiap hari, cukup gunakan sesuai waktu senggang Anda, misalnya dua kali seminggu atau tiga kali seminggu. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU