Kualifikasi Piala Dunia, 11 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Layak Dipanggil STY

Timnas Indonesia U-23 baru saja menyudahi pertandingan play-off Olimpiade 2024 Paris di Clairefontaine dengan kekalahan 0-1. Hasil tersebut membuat Garuda Muda tak bisa berkompetisi di Olimpiade.

Kini, tidak ada agenda Timnas Indonesia sepanjang Mei 2024. Namun pada Juni mendatang, Shin Tae-yong akan mulai bekerja keras lagi. Ajang yang telah menunggu adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F. Dua pertandingan pada Juni akan menjadi penutup putaran kedua.

Bagi timnas Indonesia, peluang untuk lolos ke putaran ketiga sangat besar. Dua kemenangan beruntun atas Vietnam, membuatnya mendapat tambahan 6 poin sekaligus menduduki posisi kedua klasemen grup F.

- Iklan -

Sementara itu, dalam 2 pertandingan terakhir Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Negara yang akan dijamu adalah Irak dan Filipina. Indonesia hanya butuh 1 angka untuk mengamankan posisinya. Skuad Garuda akan tampil di dua laga tersisa Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Lalu, siapa saja 11 pemain Timnas Indonesia U-23 yang layak dipanggil Shin Tae-yong (STY) untuk melawan Irak dan Filipina? Simak ulasan berikut ini.

Baca Juga:  Gelandang Timnas Indonesia Diminati Klub Ternama Prancis

Hokky Caraka

Penyerang muda Timnas Indonesia ini hampir pasti akan dipanggil lagi. Hokky dapat memberikan opsi tersendiri ketika membutuhkan tambahan serangan terutama di menit-menit akhir.

- Iklan -

Ramadhan Sananta

Satu gol disumbangkan pemain Persis Solo ini di laga terakhir melawan Timnas Vietnam. Bukan tidak mungkin Sananta akan kembali dipanggil Shin ke Timnas Indonesia.

Pratama Arhan

Salah satu pemain kesayangan Shin ini hampir pasti akan dipanggil. Keberadaan Arhan di skuad Timnas Indonesia cukup bermanfaat terutama dalam hal lemparan ke dalam.

Witan Sulaeman

Nama pemain satu ini hampir mustahil hilang dari skuad Timnas Indonesia kecuali cedera atau akumulasi. Permainan Witan di Piala Asia U-23 2024 juga cukup apik.

- Iklan -

Marselino Ferdinan

Andai dalam keadaan fit, pemain KMSK Deinze ini sudah pasti masuk skuad Timnas Indonesia. Sayangnya, Marselino terlihat kesakitan usai laga melawan Timnas Guinea U-23 pada Kamis 9 Mei 2024

Ivar Jenner

Gelandang FC Utrecht ini juga hampir pasti masuk dalam skuad Timnas Indonesia. Keberadaan Ivar cukup menunjang dalam hal menjaga keseimbangan di lini tengah skuad Garuda.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Langsung Fokus Kualifikasi Piala Dunia

Rafael Struick

Kendati belum pernah mencetak gol untuk Timnas Indonesia, pemain satu ini bisa memberi opsi dalam serangan. Struick diharapkan dapat menjaga permainannya di level klub nanti.

Justin Hubner

Pemain Cerezo Osaka ini juga hampir pasti dipanggil. Hubner kini harus menjaga level permainan bersama klub hingga tiba pemanggilan Timnas Indonesia.

Nathan Tjoe-A-On

Pemain pinjaman SC Heerenveen ini tampil ciamik di Piala Asia U-23 2024. Nathan sudah pasti dipanggil apalagi dua laga tersisa itu berlangsung di akhir musim kompetisi bersama klub.

Rizky Ridho

Hukuman larangan bermain untuk penggawa Persija Jakarta itu tidak berlaku di level internasional. Oleh karenanya, Ridho hampir pasti akan bermain lagi di Timnas Indonesia.

Ernando Ari

Kiper andalan Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong ini sudah pasti akan dipanggil. Apalagi, Ernando tampil heroik sepanjang perhelatan Piala Asia U-23 2024.

Itu tadi 11 pemain Timnas Indonesia U-23 yang layak dipanggil Shin Tae-yong untuk melawan Irak dan Filipina.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU