Penyebab Timnas Indonesia Batal Mengikuti Piala AFF U-23 2022

FAJAR Pendidikan

Tim Nasional Indonesia dikabarkan batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022. Turnamen itu rencananya akan digelar pada 14-26 Februari.

Timnas Indonesia seharusnya berangkat hari ini, Jumat (11/2) namun batal setelah terdapat banyak pemain yang positif covid-19 di skuad Timnas Indonesia.

Dilansir dari Okezone.bola.com, total ada tujuh pemain yang positif covid-19 dan satu ofisial. Mereka yang dinyatakan positif covid-19 adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain tujuh nama di atas, empat pemain Timnas Indonesia U-23 juga sedang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan nama-nama di atas. Mereka ialah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinam

BACA JUGA :   FIFA Umumkan 16 Kota Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Selain itu ada juga tiga pemain yang mengalami cedera. Sebut saja Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Di posisi kiper saja hanya tersisa orang penjaga gawang yakni Muhammad Riyandi.

Akan tetapi, Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Satu kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi juga positif covid-19.

BACA JUGA :   FIFA Umumkan 16 Kota Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Karena itu, Shin Tae-yong meminta kepada federasi untuk membatalkan kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Sebelumnya, Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF U-23 bersama Malaysia, Myanmar dan Kamboja.

Subscribe ke akun YouTube FAJAR PENDIDIKAN untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran kamu lainnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI