Kumpulan Twibbon dan Ucapan Hari Perawat Nasional 2023

Twibbon dan ucapan Hari Perawat Nasional 2023 dapat kamu peroleh di dalam artikel ini. Hari Perawat Nasional diperingati setiap tanggal 17 Maret setiap tahun. Penetapan tanggal Hari Perawat Nasional bertepatan dengan hari lahir Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

Perawat adalah tenaga kesehatan profesional yang berperan memberikan asuhan biologis, psikologis, sosial dan spiritual kepada klien atau pasien selama proses keperawatan. Dengan kata lain perawat adalah orang yang mendapat pelatihan khusus untuk merawat orang sakit (pasien).

Sejak Desember 2019, perawat berada dalam situasi sulit karena tugasnya selama pandemi yang disebabkan oleh virus corona. Namun, upaya mereka dalam perawatan pasien masih sedemikian rupa sehingga perawat memainkan peran penting.

- Iklan -

Peran perawat dalam krisis terbukti dalam perang, bencana, dan pandemi. Florence Nightingale yang berasal dari Inggris menjadi pelopor dalam modernisasi keperawatan. Itu diketahui dunia selama “Perang Krimea” di pertengahan abad ke-19, ketika berbagai penyakit dan serangga muncul bersama para korban perang.

Sepuluh kali lebih banyak tentara meninggal karena penyakit seperti tifus, kolera dan disentri daripada luka perang. Nightingale mengikuti standar kebersihan dalam sistem perawatan yang ketat. Dia memimpin sekelompok perawat dalam perawatan bangsal rumah sakit. Tindakan Nightingale bisa sangat mengurangi angka kematian selama perang. Karena kesuksesan itu, dia disebut Lady of the Lamp di dunia.

Hari ini, 17 Maret 2022, adalah Hari Perawat Nasional. Peringatan hari ini tidak terlepas dari tanggal berdirinya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yaitu 17 Maret 1974. Organisasi ini didirikan oleh pelopor dalam keperawatan. Namun jauh sebelum itu, organisasi keperawatan berkembang dari waktu ke waktu.

- Iklan -
Baca Juga:  Buruan! Pendaftaran Dana Indonesiana 2024 Kembali Dibuka

Perawat Indonesia telah ada sejak zaman kolonial bersama dengan Rumah Sakit Residen Vpabst (1819) di Batavia, yang kemudian diubah menjadi Stadsverband (1919) dan kemudian kembali menjadi CBZ (Central Burgerlijke Zieken Inrichting). Lokasinya berada di Kecamatan Salemba yang saat ini menjadi RSCM.

Cara Pasang Twibbon

  1. Pilih salah satu link Twibbon di bawah.
  2. Klik menu ‘pilih foto’
  3. Masukkan foto yang diinginkan, klik ‘ok’.
  4. Atur posisi dan ukuran foto yang dimasukkan ke dalam twibbon.
  5. Jika sudah pas, klik ‘selesai’.
  6. Klik ‘download’ untuk mengunduh Twibbon yang sudah diberi foto.

Link Twibbon Hari Perawat Nasional 2023

  1. https://www.twibbonize.com/hut-ppni-hari-perawat
  2. https://www.twibbonize.com/link-ppni49
  3. https://www.twibbonize.com/twibbonhariperawatnasional03
  4. https://www.twibbonize.com/twibbonhariperawatnasional02
  5. https://www.twibbonize.com/twibbonhariperawatnasional01
  6. https://www.twibbonize.com/hariperawatnasrsudcileungsi
  7. https://www.twibbonize.com/hariperawatnasional2023stella
  8. https://www.twibbonize.com/hariperawatnasional2023
  9. https://www.twibbonize.com/ictrshd-ppni-2023
  10. https://www.twibbonize.com/ppni2023stmariapemalang
  11. https://www.twibbonize.com/hariperawatnasional2023rsmr
  12. https://www.twibbonize.com/hariperawatnasional2023ppni
  13. https://www.twibbonize.com/hariperawatnas2023
  14. https://www.twibbonize.com/hutppni23-uhb
  15. https://www.twibbonize.com/hariperawatnasionalke49
  16. https://www.twibbonize.com/ictrshd-ppni-2023
  17. https://www.twibbonize.com/hariperawatnasional49
  18. https://www.twibbonize.com/perawatrspa
  19. https://www.twibbonize.com/dpkrsudnatuna
  20. https://www.twibbonize.com/hariperawatnasional2023ppni

Ucapan Selamat Hari Perawat Nasional 2023

  1. Kamu telah menyentuh banyak hati melalui perhatian, kenyamanan, perawatan, dan kesabaran yang kau berikan kepada pasienmu. Terima kasih telah berdedikasi pada pekerjaanmu. kamu telah menyentuh banyak hati. Selamat Hari Perawat Nasional.
  2. Kamu adalah alasan banyak orang pulang ke rumah dengan gagah setelah terbaring sekian lama. Semoga lelahmu menjadi berkah. Selamat Hari Perawat Nasional.
  3. Terima kasih telah menjadi orang yang tidak mementingkan diri sendiri. Jasamu sangat berarti bagi pasien-pasienmu. Selamat Hari Perawat Nasional.
  4. Selamat Hari Perawat Nasional, terima kasih sudah menjadi perawat terbaik, jaga selalu kesehatanmu.
  5. Menjalankan profesi yang mendedikasikan diri untuk kepentingan orang lain tidak pernah mudah. Bertahan memberikan kebaikan adalah pekerjaan yang mulia. Perawatku jangan lupa merawat dirimu, Selamat Hari Perawat Nasional.
  6. Semoga pelayanan dengan keikhlasan yang kau berikan untuk setiap pasien dapat menjadi amal kebaikan yang menuntun kehidupanmu menjadi lebih bahagia. Selamat Hari Perawat Nasional.
  7. Perawat adalah sosok luar biasa yang mendedikasikan diri mereka untuk perawatan orang lain yang bahkan tidak mereka kenal. Pengabdian mereka yang tulus selalu mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat, terima kasih atas pelayananmu. Selamat Hari Perawat Nasional.
  8. Pasienmu tentu telah merasakan kebaikan dan kerja kerasmu. Terima kasih selalu menjadi garda terdepan mewujudkan Indonesia sehat. Selamat Hari Perawat Nasional.
  9. Perawat memberikan perhatian, kenyamanan, dan perawatan kepada orang lain pada saat mereka berada dalam kondisi yang sensitif, pekerjaanmu luar biasa. Selamat Hari Perawat Nasional.
  10. Menjadi perawat adalah profesi yang penuh kesulitan dan tantangan tanpa pamrih. Kamu adalah perawat yang hebat dan pantas mendapatkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pekerjaan dan dedikasimu. Selamat Hari Perawat Nasional.
Baca Juga:  Seleksi Beasiswa LPDP Tahap 1 Sudah Diumumkan, Cek Hasilnya
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU