Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 , Subtema 3 Pengaruh Perubahan Cuaca Terhadap Kehidupan Manusia Pembelajaran 2 Halaman 132 136 137

Hallo! Kali ini guru dan ibu serta teman-teman kembali dengan pembahasan kunci jawaban Tema 5 Kelas 3 SD/MI, Pembelajaran 2 berikut ini!

Tema 5 yaitu Cuaca, Subtema 3 Pengaruh Perubahan Cuaca terhadap Kehidupan Manusia. Pembelajaran 2 dimulai dari halaman 131 sampai 138. Kunci jawaban merupakan pembahasan dari soal-soal yang berada pada halaman 132, 136, dan 137.

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman dalam belajar. Selain itu, kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

- Iklan -

Kunci Jawaban Halaman 132

Ayo Berdiskusi

Dayu menceritakan banyak hal. Tak hanya bercerita tentang kondisi pengungsi. Komang juga bercerita keadaan kebun dan ladang petani.

Kebun dan ladang mulai rusak. Terkena cuaca panas akibat abu vulkanik. Abu vulkanik ini berasal dari letusan gunung. Abu vulkanik membuat tanaman tidak bisa hidup.

- Iklan -
Baca Juga:  Kunci Jawaban Lengkap Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 120 Kegiatan 2 pokok pikiran teks tentang pajak

Siti mengajak teman-teman berdiskusi. Tanaman apa yang tepat ditanam pada daerah dan musim tertentu. Diskusi dimulai dengan mendata asal daerah dengan tanaman khasnya.

Perhatikan percakapan mereka berikut ini!

- Iklan -

Jawaban

Tabel Tanaman yang Tumbuh Subur di Daerah Asal

Senang, ya, memiliki teman dari berbagai daerah. Kekayaan daerah juga memberikan kekayaan hayati bagi kita. Berbagai hasil bumi dari tiap daerah dapat kita nikmati.

Rencanakanlah acara makan bersama dengan teman-teman. Masing-masing membawa makanan khas daerahnya. Lalu, saling berbagi dan mencicipi. Hal ini akan membuat lidahmu makin kaya akan rasa.

Baca Juga:  Jenis-Jenis Pronoun (Kata Ganti) dalam Bahasa Inggris

Ayo Beraktivitas

Hari makan bersama pun tiba. Setiap anak sudah membawa makanan khas daerahnya. Edo membawa makanan pokok berupa papeda. Siti membawa makanan pokok berupa nasi. Teman-teman lain membawa lauk pauknya.

Beni dari Manado membawa ikan dengan sambal dabu-dabu. Dayu membawa sate lilit khas Bali. Lani membawa capcay masakan khas keluarganya.

Mereka duduk membuat lingkaran. Makanan yang mereka bawa diletakkan di tengah. Makan bersama sungguh menyenangkan. Lakukan kegiatan ini bersama teman-temanmu!

Ayo Membaca

Acara makan bersama telah dilakukan. Beni meminta teman-teman mendengarkannya. Ia akan membacakan surat yang dikirim oleh Udin. Udin sudah 3 hari tidak sekolah. Ia menjenguk neneknya yang sedang sakit.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU