Laboratorium Kimia Biofisik FKM Unhas Jalani Surveilans KAN

FAJAR Pendidikan

Surveilans akreditasi laboratorium oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) merupakan kegiatan pemantauan dan evaluasi pada program laboratorium, termasuk di Laboratorium Kimia Biofisik FKM Unhas yang dilakukan secara daring via zoom, Jumat 22 Juli 2022.

Kegiatan surveilans ini dimaksudkan untuk menjaga kualitas laboratorium.

Dengan begitu status akreditasi Laboratorium Kimia Biofisik FKM Unhas tetap berlanjut.

Surveilans 1 dilakukan setelah satu tahun ditetapkannya akreditasi oleh KAN pada Laboratorium Kimia Biofisik FKM Unhas.

Tim asesor KAN ialah ibu Dr Didah Nur Faridah sebagai Assesor Kepala yang berasal dari Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian serta Dea Winiarti, SSi M Biomed Sc MKM PhD sebagai anggota asesor yang berasal dari KAN-BSN.

BACA JUGA :   Mahasiswa FKM Unhas Gelar Seminar Awal Tentang Kesehatan di Kelurahan Tumampua

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKM Unhas Prof Sukri Palutturi, PhD.

“Kami berterima kasih kepada tim asesor yang telah meluangkan waktunya sehingga bisa berlangsung surveilans kali ini,” tutur Prof. Sukri.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung kebutuhan laboratorium ini,” tutup Prof. Sukri.

Adapun tim dari Laboratorium Kimia Biofisik sebagai tim yang disurveilans mencakup seluruh personel laboratorium yaitu kepala laboratorium, deputi laboratorium, Gugus Penjaminan Mutu beserta staf, manajer administrasi beserta staf, para kepala divisi yaitu divisi kesling dan gizi beserta para analis.

BACA JUGA :   Sah! Unibos dan Pemkot Bontang Jalin Kerja Sama

Proses asesmen pada Laboratorium Kimia Biofisik menemukan 14 ketidaksesuaian dengan rincian 3 kategori temuan observasi dan 11 kategori temuan 2 (temuan minor).

Di akhir kegiatan rekomendasi asesor menyatakan bahwa Laboratorium Kimia Biofisik telah menjalankan ISO SNI/IEC 17025:2017 sesuai dengan standar akreditasi KAN dan disarankan perlunya penambahan parameter pengujian pada Laboratorium Kimia Biofisik.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI