Menuju Prodi Unggul, Program Sarjana Ilmu Gizi FKM Unhas Ikut Surveilans

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Program Studi S1 Ilmu Gizi Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, mengikuti kegiatan Surveilans Asessment Lapangan Daring (ALD). Selasa, 21 September 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh LAM PT-Kes dengan asesor Prof Dr Ir Ikeu Tanziha, MS dari Institut Pertanian Bogor.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed dengan menyampaikan poin penting dilakukannya surveilans, yakni untuk mengetahui tindak lanjut program studi terhadap rekomendasi asesor setelah dilakukan akreditasi pada tahun 2017.

Ia menyatakan telah terjadi perbaikan-perbaikan yang sangat pesat setelah proses akreditasi pada tahun 2017 lalu.

“Saya berharap kegiatan surveilans ini akan mengantarkan prodi sarjana ilmu gizi menjadi prodi unggul,” ucap Dekan.

BACA JUGA :   Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 28 Laksanakan Seminar Awal di Desa Laguruda

Setelah itu, dilanjutkan pemaparan Ketua Prodi Ilmu Gizi Dr dr Citrakesumasari, M.Kes, Sp GK.

“Akreditasi hari ini telah melalui proses persiapan yang cukup panjang, dimulai dari rapat awal tingkat fakultas pada tanggal 8 Juli 2021 hingga unggah tanggapan dan dokumen di website Akreditasi LAM-PTKes,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan prodi pada masing-masing Standar mulai dari standar 1 sampai dengan standar 7.

Kegiatan yang berlangsung secara virtual ini juga didukung dengan kehadiran pimpinan fakultas, Ketua dan Sekretaris Departemen dan ketua program studi di Lingkup FKM Unhas.

Surveilans ini juga dihadiri oleh Ketua beserta jajaran Gugus Penjaminan Mutu (GPM) FKM, Guru Besar, Dosen, dan Tenaga Kependidikan Departemen Ilmu Gizi.

BACA JUGA :   Mahasiswa Prodi Agribisnis Unibos Kunjungi Industri Eksportir Rumput Laut Eropa dan ASEAN

Di akhir pertemuan asesor menyampaikan hasil surveilans yang akan segera ditindaklanjuti oleh Prodi Ilmu Gizi dan mengupayakan perbaikan-perbaikan sehingga ke depannya tidak hanya unggul pada skala regional, tetapi juga internasional.

Asesor juga mengapresiasi pencapaian Prodi Ilmu Gizi saat ini yang telah mendapatkan pengakuan internasional melalui Sertifikasi Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) pada tahun 2020. Hal ini tentu saja dapat menunjang kerja sama internasional.

Kegiatan ini menandai rangkaian agenda menuju reakreditasi Prodi S1 Ilmu Gizi yang akreditasinya akan berakhir pada 27 Oktober tahun 2022 mendatang.

Prodi Ilmu Gizi berkomitmen terus melakukan peningkatan mutu menuju Prodi Sarjana Ilmu Gizi unggul.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI