Monday, July 13, 2020

Laksanakan Simulasi, SMKN 2 Wajo Siap UNBK

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Sebanyak 187 Peserta Didik dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 2) Wajo siap melakukan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dengan dilaksanakannya Simulasi UNBK tersebut, peserta didik dari SMKN 2 Wajo mengaku sudah siap untuk melaksanakan UNBK yang akan dilaksanakan pada April mendatang.

“Kami peserta Didik sudah siap untuk melaksanakan UNBK Tahun ini, dan kami sudah mempersiapkannya dari jauh – jauh hari bahkan dalam Simulasi ini kami sangat bersemangat dalam melakukannya,” ujar salah satu siswa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 wajo Drs Asdar M Pd saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan. “Simulasi UNBK ini adalah salah satu kegiatan untuk menguji kesiapan, baik peserta didik maupun perangkatnya sehingga ketika UNBK yang sebenarnya nanti baik anak–anak maupun perangkatnya sudah siap tanpa ada kendala suatu apapun,” ujarnya.

“Dan mudah–mudahan anak–anak mampu memanfaatkan simulasi ini dengan sebaik baiknya karena akan berdampak kepada hasil UNBK kelulusan tahun 2018-2019, dan saya saya berharap peserta didik agar belajar yang giat dan jangan banyak main baik di Sekolah maupun di luar sekolah harus fokus kepada pelajaran,” tutupnya.

Reporter : Lutfi Baso

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Cegah Covid-19, Sejumlah Ruang Pertemuan di Mapolres Bone Disemprot Disinfektan

Bone, Fajarpendidikan.co.id- Polres Bone melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruang pertemuan kantor, Senin (13/07/2020). Sejumlah tempat yang dilakukan penyemprotan...

Editorial Majalah FAJAR PENDIDIKAN Edisi 340: PJJ Permanen, Perlu Evaluasi Secara Berkala

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Dunia pendidikan saat ini sedang hangat membicarakan mengenai rencana pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang diwacanakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Lantatur, Begini Cara Ambil Buku Paket dan Baju Seragam di Sekolah Islam Athirah

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah memberlakukan layanan tanpa turun (lantatur)/Drive THRU untuk pengambilan buku paket dan baju seragam bagi peserta didik baru,...

Pendaftran Doodle Art – Science Contest 2020, “Me vs Covid-19” diperpanjang

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar Science Center yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan didukung oleh Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK) dan Kemenristek/BRIN...

Ini Pesan Kasal Saat Berkunjung Di Shelter Moro Sagoro AAL-33 Lapangan Golf Baddoka Lantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKA.co.id - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meninjau sarana dan prasarana Lapangan Golf Baddoka Lantamal...

REKOMENDASI