Thursday, July 2, 2020

Lanal Kendari Gelar Rapid Test Kepada Penumpang Kapal Dan Stakeholders Pelabuhan Wawoni

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari, Lantamal VI, Koarmada II kembali menggelar rapid test massal yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di wilayah pelabuhan – pelabuhan yang ada di Prov. Sulawesi Tenggara, kali ini sasaran kegiatan berada di Pelabuhan Wawonii Kota Kendari. Rabu (03/06/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Kesehatan Lanal Kendari di bawah kendali dari Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos didukung dari KSOP Kota Kendari dan KKP kelas II Kota Kendari.

“Rapid test ini dilaksanakan atas perintah Panglima Koarmada II yaitu membantu tim pengendalian dan pengawasan penegakkan hukum Gugus Tugas COVID-19 daerah, sehubungan dengan ditetapkannya kriteria pembatasan perjalanan orang di seluruh Indonesia yang menggunakan akses pelabuhan.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan seminggu sebelumnya di Pelabuhan Bungkotuko Kota Kendari dalam melaksanakan tindakan antisipasi memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan sasaran yang sama yaitu pengguna jasa maupun fasilitas laut dan bagi para penumpang yang baru tiba maupun yang akan berangkat melalui pelabuhan ini,” terang Danlanal.

Tercatat sebanyak 310 orang mengikuti rapid test yang terdiri dari penumpang kapal, stakeholders pelabuhan Wawonii yaitu TKBM, Pelindo, KPLP, Kementrian Perhubungan, ABK, pedagang pelabuhan dan TNI – Polri yang bertugas di pelabuhan tersebut.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Ka UPTD pelabuhan Wawonii, A. Wontty dan dr. Herda Margateta Situru dari dinas KKP kelas II Kendari serta perwakilan unsur maritim kota Kendari.

- Advertisement -

Pendidikan adalah bekal terbaik untuk perjalanan hidup.

Aristoteles

Filsuf Yunani
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Nasihin Masha Terpilih Anggota DK PWI Pusat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Nasihin Masha, wartawan senior dan mantan Pemimpin Redaksi Harian Republika Rabu ( 1/7 ) ditetapkan sebagai Anggota Dewan Kehormatan PWI...

Jelang Penutupan Pendaftaran UMPTKIN 2020, UIN Alauddin Kokoh Di Urutan Kedua Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Panitia nasional penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menerbitkan surat edaran tentang perubahan sistem dan jadwal pelaksanaan...

Bupati Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual di Mapolres Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Peringatan Hari Bhayangkara saat pandemi diselenggarakan secara virtual dari Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, Rabu (1/7/2020).

Panitia Pusat UTBK Unhas Gelar Sosialisasi Pengawas Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin sebagai Panitia Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menggelar Sosialisasi Tata Laksana Pengawasan UTBK – SBMPTN secara...

Dongkelor Lolos Kriteria Inovasi Penanganan Covid-19

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dongkelor memenuhi kriteria Inovasi Penanganan Covid-19 di Indonesia yang diselenggarakan oleh Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Nasional (JIPPNAS) Kemenpan RB...

REKOMENDASI