Liga Inggris : Chelsea Tumbangkan Everton, Tuchel Puas Dengan Performa Havertz

FAJAR Pendidikan

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Chelsea sukses menumbangkan Everton, Tuchel puas dengan performa Kai Havertz, dalam partai Liga Premer Pekan ke-28 Chelsea sukses cetak 2 Gol tanpa balas dan berhasil menjaga jarak dengan Manchester United (MU) yang terpaut 3 angka.

Tuchel menyatakan sangat senang dengan performa Havertz pada laga itu, menurutnya ia menjalankan perannya dengan sangat bak.

“Saya sangat senang dengan Kai. Saya menunjukkan kepercayaan kepadanya dan dia menggunakan kesempatanya malam ini dengan sangat baik. Dia menjalankan perannya dengan sangat baik dan menampilkan kinerja yang sangat baik” kata Tuchel dilansir laman resmi Chelsea

Selanjutnya, ia juga mengatakan Havertz memilik kualitas dan bakat untuk menjadi sosok yang dominan di lini serang Chelsea.

BACA JUGA :   Profil Andhika Putra Setiawan Pemain Timnas Indonesia U-16

“Dia adalah pemain yang memiliki semua kualitas dan semua bakat untuk menjadi sosok yang dominan di lini serang. Dia selangkah lebih maju dan terlibat dalam banyak situasi serangan berbahaya bagi kami. Saya sangat senang dengannya dan dia bisa menunjukkan performa seperti yang dia lakukan malam ini, yang menurut saya memperlihatkan apa yang bisa dia bawa ke tim ini.”

Kai memang berperan besar atas dua gol Chelsea pada laga itu. Pada menit ke-31, dia melepaskan tendangan yang membentur bek Everton, Ben Godfrey, sehingga bola masuk ke gawang.

Dia juga menjadi aktor penting atas gol penalti Jorginho pada laga tersebut. Chelsea mendapatkan penalti setelah penjaga gawang Jordan Pickford melakukan pelanggaran terhadap Havertz.

BACA JUGA :   Profil Ikram Al Ghiffari Pemain Piala AFF U-16 2022

Kai Havertz sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-53. Sayangnya dia dianggap melakukan handball saat menerima umpan dari Callum Hudson-Odoi sehingga wasit menganulir gol tersebut.

Kemenangan pada laga Chelsea vs Everton itu juga membuat The Blues tetap berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan raihan 50 angka dari 28 laga. Posisi mereka sebenarnya tak terlalu aman karena hanya berjarak dua angka dari West Ham yang baru bermain 27 kali. Sementara Everton harus turun ke posisi keenam dengan perolehan 46 angka.(ZUL)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI