4 Pemain Muda yang Melegenda di Piala Dunia

FAJAR Pendidilan

Ajang turnamen sepak bola teratas, Piala Dunia, selalu menjadi saksi pemain dengan prestasi yang melegenda. Tidak jarang pula Piala Dunia menjadi momentum bagi para pemain muda untuk membuktikan diri di kancah internasional.

Misalnya Kylian Mbappe yang sukses mengantarkan Prancis menjadi juara dunia pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Mbappe yang saat itu masih berusia 19 tahun telah menjadi pemain bintang utama di tim Prancis.

Apakah Mbappe akan kembali menorehkan prestasi tak terlupakan di Piala Dunia 2022? Apa tim yang Anda prediksikan untuk menjuarai Piala Dunia tahun ini saat taruhan di 188bet link? Pastinya seperti di tahun-tahun sebelumnya, Piala Dunia tahun ini juga akan bertabur bintang. Dan mungkin saja akan ada kejutan dari bintang baru yang melejit namanya di Piala Dunia tanpa disangka-sangka.

Piala Dunia memang kerap bertabur bintang muda yang membuat prestasi bagi timnya. Jadi tidak hanya pemain yang sudah tenar saja yang pernah menjadi legenda di Piala Dunia. Siapa saja pemain yang pernah menjadi legenda di Piala Dunia selain Mbappe? Simak beberapa diantaranya berikut ini.

Lionel Messi

Siapa yang tak kenal Lionel Messi. Pemain yang memulai debutnya pada usia 17 tahun di Barcelona ini juga telah beberapa kali membela tim Argentina di Piala Dunia.

BACA JUGA :   Daftar Pemain Voli Putri Amerika Serikat 2022: Posisi & Nomor Punggung

Lionel Messi telah menjadi karir sebagai pemain sepak bola ternama selama hampir 20 tahun. Di usia 18 tahun, Messi memulai debutnya di tim Argentina pada Piala Dunia 2006. Pada pertandingan debutnya di babak penyisihan melawan Serbia Montenegro, Messi mencetak 1 gol dan 1 assist.

Prestasi debutnya ini banyak mengundang decak kagum. Namun sayang sejak debutnya di Piala Dunia 2006 hingga Piala Dunia 2018, Messi belum pernah mengantarkan tim Argentina menjadi juara.

Dmitri Sychev

Pemain muda asal Rusia Dmitri Sychev sering dijuluki sebagai ‘Michael Owen Rusia’. Pada Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan, Sychev yang baru berusia 18 tahun pada saat itu tampil dengan mengagumkan.

Meskipun Rusia tidak lolos pada babak penyisihan, namun Sychev sempat menarik perhatian dengan mencetak 1 gol dan 1 assist bagi timnya. Permainannya yang apik di Piala Dunia 2002 mengantarnya untuk bergabung dengan klub Prancis Olympique Marseille.

Michael Owen

Pada debutnya di Piala Dunia 1998, Michael Owen yang baru berusia 18 tahun mencetak gol pertamanya di babak penyisihan melawan Rumania. Michael Owen merupakan pemain termuda di tim Inggris pada saat itu.

BACA JUGA :   Jadwal Voli Putri Dunia 6 & 7 Oktober 2022: Hasil, Klasemen & Top Score

Owen kembali menjadi pusat perhatian saat tampil gemilang pada babak 16 besar melawan Argentina. Aksi Owen dalam menciptakan gol di pertandingan ini dinilai sebagai aksi yang brilian.

Sebelum bermain di Piala Dunia, Owen telah bermain dengan apik untuk Liverpool pada musim 1997/1998. Michael Owen adalah pemain yang melegenda di Piala Dunia yang terkenal dengan kecepatannya dan permainan yang tajam.

Pele

Pele telah menjadi legenda sejak tampil dengan mengagumkan di Piala Dunia 1958. Pemain dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento ini memulai debutnya pada usia 17 tahun pada Piala Dunia 1958.

Karena mengalami cedera sebelum turnamen Piala Dunia pertamanya, Pele baru berlaga pada pertandingan ketiga di babak penyisihan antara Brasil melawan Uni Soviet. Pertandingan pertama Pele ini mengundang decak kagum penonton setelah assist jeniusnya yang membuahkan gol bagi tim Brasil.

Pele akhirnya mencetak gol pertamanya di Piala Dunia pada babak perempat final melawan Wales. Di babak semifinal, Pele mencetak hattrick saat melawan Prancis. Pele juga menyumbangkan 1 gol pada pertandingan final melawan Swedia.

 

 

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Link Download Film Emergency Declaration (2022) Full Movie SUB Indo

Belum menyaksikan kisah seru petualangan mencekam dalam pesawat? Cek di sini link download dan nonton film Emergency Declaration (2022) full movie SUB Indo, kini...

Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Malam Ini, Jumat 7 Oktober 2022: Niko Masuk Kamar Starla yang Membuatnya Kaget

Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Malam Ini, Jumat 7 Oktober 2022: Niko Masuk Kamar Starla yang Membuatnya Kaget, cerita yang semakin menegangkan karena proses...

Peneliti K3 FKM Unhas Lakukan FGD Model Pencegahan Kecelakaan dan Penyakit Akibat Kerja

Tim Penelitian Dasar Unhas (PDU) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diketuai Dr Lalu Muhammad Saleh, SKM MKes melakukan...

Ramalan Shio Tikus, Babi, Kelinci Jumat 7 Oktober 2022

Ramalan shio sudah menjadi sesuatu yang dipercaya sejak lama oleh sebagian orang. Melalui ramalan shio, kamu bisa mengetahui peruntunganmu. Baik itu tentang kehidupan secara umum,...