Rabu, Januari 20, 2021

Liga Inggris: Tendangan Voli Pogba Bawa MU Puncaki Klasemen

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Manchester United berhasil menduduki puncak klasemen yang mengalahkan Burnley dengan  skor 1-0. Seperti yang dilansir Sky Sport Pogba menutup penampilan dengan gol kemenangan melalui tendangan voli nya, yang membuat tim Ole Gunnar Solskjaer akhirnya membuka kunci pertahanan Burnley pada menit ke-71.

Sebenarnya dengan hasil imbang saja, Manchester united menyalip Liverpool ke puncak klasemen. Namun, Raihan kemenangan ini menyempurnakan keberhasilan tersebut karena mereka sudah unggul tiga poin diatas sang juara bertahan.

Menurut catatan Whoscored yang dikutip BolaSport.com, Man United sepanjang laga mendominasi permainan dengan penguasaan bola 64 persen. Adapun penciptaan tembakan ialah 13 upaya awak United berbanding 11 buah milik Burnley.

Peluang penting pertama diperoleh MU melalui tembakan Bruno Fernandes yang tepat ditangkap kiper Nick Pope di menit 17′. Kemudian melalui kombinasi serangan apik, Anthony Martial punya kans pertamanya melalui tembakan salto.

Hanya saja, upaya akrobatik tersebut membentur punggung bek Burnley, Matt Lowton. Burnley membalas dengan kesempatan bagus yang didapat striker Chris Wood. Tembakannya diblok Eric Bailly untuk menghasilkan korner saja, padahal David de Gea sudah mati langkah di depan gawang.

Martial memiliki peluang bagus saat berada dalam situasi satu lawan satu dengan Lowton.

Namun, eksekusinya mengecewakan karena bola tembakannya melenceng begitu saja dari target di depan mata. Memasuki setengah jam, terjadi insiden pelanggaran Luke Shaw terhadap Johann Gudmundsson di dekat kotak penalti United.

Terjangan kaki Shaw menjatuhkan Gudmundsson tepat di pergelangan kaki. Dia terancam terkena kartu merah karena menghentikan peluang mencetak gol lawan.

Wasit Tinjau ulang situasi melalui VAR

Keuntungan bagi MU, Shaw lolos dari pengusiran dan hanya diganjar kartu kuning. Menit ke-36, sundulan Harry Maguire sempat menggetarkan jala gawang Burnley. Hanya, gol itu dianulir karena pelanggaran sang kapten terhadap Erik Pieters saat menanduk bola.

Di ujung babak pertama, Martial memiliki peluang bagus lagi pada menit 45′. Tembakan jarak jauhnya berhasil ditepis keluar secara brilian oleh Pope. Memasuki babak kedua, Man United semakin keras mengurung pertahanan Burnley.Nick Pope bermain solid dengan mengamankan sejumlah peluang United.

Sang kiper menangkap bola lemah dari tembakan jarak dekat Cavani.Kemudian, Pope juga mampu mengamankan bola tembakan jarak jauh Fernandes dua kali. Ada peluang bagus Cavani di depan gawang yang meleset dari target karena tertutupi tumpukan pemain Burnley yang rapat melindungi gawang.

Kesabaran pasukan Setan Merah akhirnya berbuah hasil berkat gol tembakan voli Pogba yang dilepaskan langsung setelah menerima umpan Marcus Rashford dari sisi kanan.

Bola hasil hantaman kaki gelandang Prancis itu melesat, sedikit membentur pemain lawan, lalu lolos di antara kaki Pope.

Mendekati akhir laga, Burnley bikin deg-degan Man United dengan beberapa peluang berbahaya. Tembakan Matej Vydra menggetarkan sisi luar jaring gawang De Gea sebelum wasit bikin cemas kubu MU karena meninjau VAR akibat insiden di kotak penalti tim tamu.

Ada potensi handball yang melibatkan Maguire atau Aaron Wan-Bissaka dari sebuah kemelut, tetapi United lolos dari sanksi tendangan penalti. Martial memiliki kans terakhir Man United dalam situasi satu lawan satu dengan Pope, tapi tembakannya digagalkan.

Susunan Pemain

Burnley: Pope (7), Lowton (6), Tarkowski (7), Mee (7), Pieters (6), Brady (6), Westwood (6), Gudmundsson (6), Brownhill (6), Barnes (6), Wood (6).

Subs: McNeil (6), Rodriguez (n/a), Vydra (n/a).

Man Utd: De Gea (7), Wan-Bissaka (6), Bailly (8), Maguire (8), Shaw (6), Matic (7), Pogba (9), Rashford (6), Fernandes (6), Martial (6), Cavani (7).

Subs: Greenwood (n/a), Tuanzebe (n/a), McTominay (n/a).

Man of the Match: Paul Pogba. (AHD/*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Istri Bupati Barru Hasnah Syam Berikan Bantuan Para Korban Gempa Sulbar yang Mengunsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Memegang amanah sebagai "Istri Kepala Daerah" sekaligus "Tokoh Nasional" merupakan dua anugerah yang dapat memberi manfaat besar bagi sebanyak...

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

REKOMENDASI