Rabu, Januari 20, 2021

Lomba Gugus PAUD Kab.Barru Yang Jadi Juara Satu TK. DW. Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita Takkalasi Kecamatan Balusu kabupaten Barru yang mewakili Gugus II Berkah akhirnya ditetapkan menjadi juara pertama lomba Gugus PAUD tingkat kabupaten Barru berdasarkan hasil rapat pleno Tim Yuri yang terdiri H. Sakka P. S. Pd, Kepala Seksi Kurikulum PAUD. H. Abd. Hamid, S. Pd Kepala Seksi Sarana dan Prasarana PAUD dan Rosdiana Siregar, S. Pd. M. Pd, Pengawas TK/PAUD kabupaten Barru. M. Hasruddin. S. Pd, Kasi GTK PAUD, Subaedah Pengelola Sapras PAUD dan PNF dan Kurnia Yuliani Nur, Pengelola Keuangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan Azis. S. STP. M. Si usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang baru-baru ini di Aula kantor Dinas Pendidukan Barru mengingatkan kembali tujuan lomba Gugus PAUD adalah untuk memberi motivasi kepada pengelola dan lembaga sehingga kedepan akan hadir lembaga PAUD yang inovatif dan kreatif serta memiliki kontribusi positif dalam penyelengaraan PAUD.

Untuk itu mantan Kepala Dinas Perhubungan Barru itu mengharapkan kepara para pemenang agar hasil yang dicapai hendaknya dijadikan motivasi dan pemacu semangat sekaligus hasil capaiannya diimbaskan kepada pembaga yang ada di kabupaten Barru.

“Kembangkan terus inovasi dan kreatifitas dan jadilah percontohan atau model pengelolaan PAUD yang berkwalitas,” harap Adnan.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Disdik Barru, H. Arkil Hafid, S. Ag. M. Pd, melaporkan bahwa para juara lomba Gugus PAUD selain mendapatkan tropi atau piala, juga mendapatkan uang pembinaan.

Sedangkan yang keluar sebagai juara pertama dipersiapkan untuk mewakili kabupaten Barru pada lomba tingkat Provinsi Selawesi Selatan.

Reporter : Borahima

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Istri Bupati Barru Hasnah Syam Berikan Bantuan Para Korban Gempa Sulbar yang Mengunsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Memegang amanah sebagai "Istri Kepala Daerah" sekaligus "Tokoh Nasional" merupakan dua anugerah yang dapat memberi manfaat besar bagi sebanyak...

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

REKOMENDASI