Rabu, April 21, 2021

Lomba Gugus PAUD Kab.Barru Yang Jadi Juara Satu TK. DW. Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita Takkalasi Kecamatan Balusu kabupaten Barru yang mewakili Gugus II Berkah akhirnya ditetapkan menjadi juara pertama lomba Gugus PAUD tingkat kabupaten Barru berdasarkan hasil rapat pleno Tim Yuri yang terdiri H. Sakka P. S. Pd, Kepala Seksi Kurikulum PAUD. H. Abd. Hamid, S. Pd Kepala Seksi Sarana dan Prasarana PAUD dan Rosdiana Siregar, S. Pd. M. Pd, Pengawas TK/PAUD kabupaten Barru. M. Hasruddin. S. Pd, Kasi GTK PAUD, Subaedah Pengelola Sapras PAUD dan PNF dan Kurnia Yuliani Nur, Pengelola Keuangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Andi Adnan Azis. S. STP. M. Si usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang baru-baru ini di Aula kantor Dinas Pendidukan Barru mengingatkan kembali tujuan lomba Gugus PAUD adalah untuk memberi motivasi kepada pengelola dan lembaga sehingga kedepan akan hadir lembaga PAUD yang inovatif dan kreatif serta memiliki kontribusi positif dalam penyelengaraan PAUD.

Untuk itu mantan Kepala Dinas Perhubungan Barru itu mengharapkan kepara para pemenang agar hasil yang dicapai hendaknya dijadikan motivasi dan pemacu semangat sekaligus hasil capaiannya diimbaskan kepada pembaga yang ada di kabupaten Barru.

“Kembangkan terus inovasi dan kreatifitas dan jadilah percontohan atau model pengelolaan PAUD yang berkwalitas,” harap Adnan.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Disdik Barru, H. Arkil Hafid, S. Ag. M. Pd, melaporkan bahwa para juara lomba Gugus PAUD selain mendapatkan tropi atau piala, juga mendapatkan uang pembinaan.

Sedangkan yang keluar sebagai juara pertama dipersiapkan untuk mewakili kabupaten Barru pada lomba tingkat Provinsi Selawesi Selatan.

Reporter : Borahima

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI