Kunci Jawaban Lengkap Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 120 Kegiatan 2 pokok pikiran teks tentang pajak

Berikut ini kunci jawaban lengkap Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 120 Kegiatan 2 pokok pikiran teks tentang pajak, Kegiatan 1 membandingkan dan menyimpulkan. Kunci jawaban ini bisa menjadi referensi bagi peserta didik yang sedang kesulitan untuk mengerjakan soal di Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 120 baik soal Kegiatan 2 dan Kegiatan.

Berikut kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 120

Kegiatan 2: Tentukan pokok pikiran paragraf dalam tulisan tentang pajak.

Paragraf 1

Kesadaran rakyat Indonesia terhadap pajak masih sangat rendah.

- Iklan -

Paragraf 2

Pajak menjadi salah satu sumber penerimaan negara yang minim risiko dan dapat meningkatkan kemandirian bangsa.

Paragraf 3

- Iklan -

Potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup tinggi jika dilihat dari data World Bank tahun 2014, namun tax ratio cukup rendah dan target pajak tidak terpenuhi.

Paragraf 4

Sebagian orang merasa tidak perlu menyumbang negara melalui pajak karena negaralah yang seharusnya bertugas menyejahterakan rakyat.

- Iklan -

Paragraf 5

Salah satu penyebabnya adalah kelompok kontraprestasi pajak yang melihat kenyataan bahwa uang pajak yang masuk ke negara sering dikorupsi.

Paragraf 6

Wajib pajak yang bersedia membayar pajak dapat diibaratkan sebagai patriot bangsa.

Menyimpulkan Isi Teks Diskusi Kegiatan 1:

Membandingkan dan menyimpulan

Kesimpulan teks diskusi 1 (teks yang ada di halaman 117)
Salah satu cara mengatasi kegemukan pada anak-anak adalah melalui berolahraga, karena merupakan latihan terbaik untuk memperbaiki pertumbuhan fisik mereka. Bermain olahraga dalam tim juga dapat membantu anak-anak mendapatkan teman, selain memberikan kesenangan bagi mereka.

Kesimpulan teks diskusi 2 (teks yang ada di halaman 118 – 120)
Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pajak masih rendah. Pajak dianggap sebagai salah satu sumber pendapatan negara yang minim risiko dan dapat meningkatkan kemandirian bangsa.

Potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup tinggi berdasarkan data Bank Dunia tahun 2014, namun rasio pajak rendah dan target pajak tidak tercapai. Sebagian orang merasa tidak perlu berkontribusi melalui pajak karena menganggap tugas negara adalah menyejahterakan rakyat.

Salah satu faktor penyebabnya adalah adanya kelompok yang menentang pajak karena menganggap bahwa uang pajak seringkali dikorupsi setelah masuk ke negara. Wajib pajak yang mau membayar pajak dapat dianggap sebagai patriot bangsa.

Itulah Kunci jawaban Bahasa Indonesia ini bisa menjadi referensi bagi peserta didik yang sedang kesulitan untuk mengerjakan soal di Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 120 baik soal Kegiatan 2 dan Kegiatan.

Baca Juga:  Dasar Dasar Mempelajari Python : Tipe Data Dan Variabel Dalam Python
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU