Kamis, Juni 24, 2021

Macam-Macam Gaya Belajar Berdasarkan Zodiak

Kalau sedang kumpul dengan teman-teman, lalu ngobrolin seseorang biasanya pasti akan ada yang ngomong, “Wah, pantesan aja si ini begini, zodiak dia gitu sih!”

Zodiak memang sering banget dikaitkan dengan perilaku seseorang. Ada yang sangat percaya, ada juga yang cuma untuk sekadar seru-seruan saja. Nah, kalau kalian termasuk yang mana, nih?

Seringkali, seseorang menyimpulkan karakteristik orang lain dalam hal asmara, keuangan, dan lainnya sesuai dengan zodiaknya. Tapi ternyata boleh percaya boleh enggak, cara belajar seseorang sesuai zodiaknya juga ada, lho, Quipperian. Jadi, bukan melulu tentang asmara, keuangan, kehidupan saja yang bisa disesuaikan sama zodiak.

Pasti kamu penasaran kan, seperti apa sih gaya belajar berdasarkan zodiak? Mungkin saja, sebetulnya ada gaya belajar yang bisa kamu tiru dari pemilik-pemilik zodiak di bawah ini. Daripada makin penasaran, yuk simak artikel tentang gaya belajar berdasarkan zodiak di bawah ini.

1. Cancer

Gaya belajar seorang Cancer sepertinya agak berbeda dengan zodiak lainnya. Para Cancer berpikir bahwa proses belajar dapat diperoleh dari manapun. Mereka senang sekali belajar dari segala pengalaman dan juga kejadian yang berlangsung di sekitar. 

Cancer merupakan tipe seorang pembelajar yang lebih senang dengan praktek-praktek dan metode aplikatif, sehingga tidak begitu tertarik dengan proses belajar yang konservatif.

2. Leo

Zodiak berlambang singa ini mempunyai daya ingat yang sangat baik dengan mudah. Para Leo mampu mengingat setiap materi pembelajaran yang telah dijelaskan dan diberikan kepadanya. Namun Leo membutuhkan tempat yang tenang agar dapat berkonsentrasi dalam proses kegiatan belajar tersebut. Apakah harus belajar dalam gua??

3. Virgo

Seorang Virgo tidak mengalami kendala berat dalam proses belajar, sebab Virgo dianggap sebagai salah satu zodiak yang mudah sekali memahami setiap pelajaran yang mereka dapatkan. 

Namun, Virgo kerap tidak mampu mengelola waktu termasuk waktu belajar mereka. Enggak heran nih Quipperian, jika Virgo sering sekali belajar hanya pada waktu ketika mereka memang membutuhkannya.

4. Libra

Berbeda dengan Virgo, mereka yang berzodiak Libra adalah sosok yang selalu membuat jadwal untuk waktu belajarnya. Libra adalah salah satu zodiak yang menonjol dan juga senang dengan hal-hal praktis. Libra sering membuat catatan dari materi-materi yang telah disampaikan untuk memudahkan mereka mengingat dan mempelajari kembali bahan belajar yang sudah disampaikan.

5. Scorpio

Seorang Scorpio dikenal sebagai pribadi yang kesulitan untuk berkonsentrasi dalam proses belajar, terutama mempelajari hal-hal baru. Scorpio sering kali kehilangan fokus dan mengalihkan perhatian kepada hal lain ketika merasa ada yang lebih menarik. Jadi, untuk menarik minat Scorpio dalam belajar, dibutuhkan penyampaian materi yang menarik pula Quipperian.

6. Sagitarius

Sosok Sagitarius sepertinya bukan salah satu zodiak yang gemar belajar. Meski sebenarnya Sagitarius termasuk sosok yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, namun antusias tersebut rentan dikalahkan oleh keinginan mereka untuk melakukan hal lain selain belajar. Sagitarius cenderung lebih senang menghabiskan waktu untuk bersenang-senang daripada harus meluangkan waktu untuk belajar.

7. Capricorn

Capricorn dikenal sebagai zodiak yang ambisius. Mereka sepertinya sangat bersahabat dengan kegiatan belajar yang mereka lakukan. Capricorn akan melakukan apapun agar semua cita-cita dan mimpinya tercapai. 

Banyak hal yang mereka pelajari dan pada akhirnya membuat mereka senang. Tidak heran jika kebanyakan dari mereka termasuk dalam orang-orang yang sukses. Kamu yang berzodiak Capricorn, tentu harus merasa bangga, ya.

8. Aquarius

Kamu atau sahabat kamu ada yang berzodiak Aquarius? Sosok Aquarius dianggap punya cara unik dalam proses belajar mereka. Mereka akan menggunakan cara yang diyakini mampu membuat mereka nyaman dalam menyerap ilmu yang diberikan. 

Misalnya saja belajar sambil mendengarkan lagu, belajar sambil menonton tv, atau mungkin belajar sambil nongki-nongki. Walaupun sebagian orang menganggap cara belajar mereka terkesan aneh, namun seperti itulah cara yang dilakukan Aquarius dalam memahami informasi baru. 

9. Pisces

Pisces merupakan sosok zodiak yang santai. Mereka selalu melihat segala sesuatu dari sisi yang positif, termasuk ketika proses belajar berlangsung. Pisces adalah sosok yang imajinatif. Tidak heran jika Pisces sangat mudah merekam apa yang orang lain sampaikan. Mereka juga akan ingat dengan jelas informasi-informasi baru yang sudah mereka pelajari.

10. Aries

Mereka yang berzodiak Aries adalah mereka yang senang untuk mempelajari hal-hal baru, sehingga membuat para Aries terlihat senang ketika proses belajar berlangsung. Rasa ingin tahu yang tinggi membuatnya sangat suka sekali belajar. Tetapi sayangnya, mereka cenderung mudah kesal ketika merasa tidak mampu memahami materi pembelajaran dengan baik. 

11. Taurus

Quipperian, seorang Taurus bisa dibilang ingin yang serba simple. Mereka berusaha sebisa mungkin untuk menghindari gaya belajar yang rumit dan merepotkan. Selain itu, mereka senang mencoba untuk membuat proses belajar menjadi sederhana dan praktis. Seorang Taurus hanya akan tertarik untuk mempelajari hal-hal yang dianggap penting dan berguna untuk menunjang pekerjaan mereka nantinya. 

12. Gemini

Gemini merupakan salah satu zodiak yang dianggap mudah sekali menyerap informasi dan hal-hal baru yang mereka ketahui. Seorang Gemini memiliki kemauan belajar yang kuat dan juga keinginan untuk memperoleh pengetahuan baru membuatnya sangat antusias dalam proses belajar. Hal ini membuat Gemini dianggap sebagai salah satu zodiak yang paling cerdas. Wow!

.

Kodim 1405 Parepare Jalankan Bina Fisik dan Kebugaran di Tengah Aktivitas Padat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- KODIM 1405/PAREPARE menjaga fisik tetap prima, Prajurit Kodim 1405/Parepare melaksanakan pembinaan fisik di tengah aktivitas bertempat di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan...

Polres Bone Raih Penghargaan dari Kapolri

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kepolisian Resor Bone menyabet penghargaan penilaian kinerja anggaran tahun 2020 dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Penghargaan ini diraih atas hasil...

Polsek Tempe Bersama Disperindakop dan UMK Kab. Wajo Melakukan Pemantauan Di Pasar Mini Tokampu

Sengkang, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Polsek Tempe bersama Disperindakop dan UMK Kab.Wajo melakukan pemantauan dan Koordinasi di Pasar Mini tokampu, Kel. Siengkang Kec. Tempe Kab.Wajo,...

UNM Kerja Sama dengan Forum Anak Hasanuddin Tamalajjua Gelar PKM di Kabupaten Gowa

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UNM bekerja sama dengan Forum Anak Hasanuddin Tamalajjua Kabupaten Gowa dibawah Kordinasi Dinas Pelindungan Perempuan...

Gencarkan Penggunaan Masker,Polsek Pitumpanua Laksanakan Operasi Yustisi

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Polsek Urban Pitumpanua Laksanakan Operasi Yustisi penggunaan masker di wilayah Kec. Pitumpanua, Jumat (18/06/2021). Adapun operasi ini dilaksanakan ditempat yang dianggap ramai seperti...

Grand Opening Dealer MG Pettarani Makassar, Kenalkan Mobil Terbaru MG HS Magnify i-SMART

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Morris Garages (MG) kerja sama dengan PT Sinar Galesong Pratama launching opening dealer MG Pettarani sekaligus kenalkan mobil terbaru MG HS Magnify...

.

.

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

.

UINAM Gelar PKTI Sesuai Keilmuan Jurnalistik

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Universitas Alauddin Makassar (UINAM) gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) bertajuk “Menulis Kritis dan Ilmiah” dalam keilmuan jurnalistik yang dilaksanakan di Gedung...

UNM Lakukan Penandatangan Kontrak Pembangunan Gedung Kampus V Parepare

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatanganan kontrak pembangunan Gedung Kampus V Parepare dengan PT Bumi Permata Kendari. PT Bumi Permata Kendari merupakan perusahaan...

Tim Pulau DPK Sulsel Lakukan Pembinaan Perpustakaan di Barrang Lompo

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Persoalan perpustakaan yang berkaitan dengan koleksi, serta sarana dan prasarana, merupakan beberapa masalah yang ditemukan Tim PULAu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK)...

Cegah Devisit Guru Besar, UIN Alauddin Gelar FGD Akselerasi Guru Besar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - UIN Alauddin Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD) Akselerasi Guru Besar, Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk luring dan daring. Untuk luring, dilaksanakan di Ruang...

Prodi HI UINAM Gelar Webinar Gaet Kemenkopolhukam, Ciptakan SDM Unggul

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Program Studi Hubungan Internasional (HI) UIN Alauddin Makassar (UINAM)bersama Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Kemenkopolhukam) menggelar Webinar dan Kuliah Tamu, berlangsung...

.