211 Mahasiswa FKM Unhas Ikut PBL II di 32 Desa

FAJAR Pendidikan

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) kembali melakukan kegiatan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II secara offline yang merupakan salah satu kurikulum dan mata kuliah wajib bagi mahasiswa kesehatan masyarakat. Rabu, 5 Januari 2022.

Kegiatan PBL II ini dibuka dan dilepas langsung secara resmi oleh Dr. Aminuddin Syam, SKM., M.Kes., M.Med.Ed. selaku Dekan FKM Unhas.

Kegiatan PBL II akan dilakukan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Galesong, Galesong Selatan, dan Sanrobone, Kabupaten Takalar, 5-19 Januari 2022.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang Promosi Kesehatan Unhas Ikuti Pembinaan Dokter Cilik Tingkat Sekolah Dasar

Dalam sambutannya, Dekan FKM Unhas menyampaikan rasa gembiranya dapat melihat kembali mahasiswa berkumpul secara offline setelah hampir dua tahun hanya dilakukan secara online dikarenakan Pandemi Covid19.

“Saya kira telah diketahui bersama bahwa PBL II merupakan tempat dan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar terjun dan bersosialisasi di masyarakat serta melakukan intervensi dan penyuluhan terkait dengan permasalahan kesehatan masyarakat di wilayah tersebut,” tutur Dr. Aminuddin Syam.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang Promosi Kesehatan Unhas Ikuti Pembinaan Kelompok BKB

Selain dari itu, PBL tersebut dapat melatih mahasiswa untuk saling bekerjasama, berkelompok serta menurunkan ego individu di dalam posko masing-masing.

Hal itu ditandaskan oleh Ketua Pengelola PBL II, Dr. Syamsuar Manyullei, SKM, M.Kes, MSc.PH.

Sebanyak 211 mahasiswa yang menjadi Peserta PBL yang telah mendapatkan izin dari orang tua serta melakukan swab antigen dan akan ditempatkan di 32 desa.

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -