- Advertisement -

Mahasiswa FKM Unhas Ikuti Kegiatan Orientasi Pengukuran dan Pemantauan Perkembangan Bagi Lintas Sektor

Dinas Kesehatan Kabupaten Majene program Gizi-KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) telah menyelenggarakan kegiatan Orientasi Pengukuran dan Pemantauan Perkembangan Bagi Lintas Sektor di Ruang Kelas Banggae, Balai Penjamin Mutu Pendidikan Kabupaten Majene, mulai hari Kamis, 27 Oktober 2022 s/d Jumat, 28 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah pengenalan dan peningkatan wawasan bagi lintas sektor dalam hal ini guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam memantau tumbuh kembang balita.

BACA JUGA:  Mahasiswa PBL II FKM Unhas Lakukan Kegiatan Seminar Awal di Aula Kantor Lurah Tekolabbua
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Peserta dari kegiatan ini merupakan tenaga pendidik dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 35 orang.

Materi yang dibawakan meliputi cara penggunaan alat antropometri yang baik dan benar, cara pemantauan tumbuh kembang anak di Kartu Menuju Sehat (KMS) hingga peran guru PAUD dalam pemantauan tumbuh kembang balita.

Mahasiswa magang yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah Nailah Hafizhah dan Tahnia Wafiq Anugrah Yusuf dari Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, Universitas Hasanuddin.

BACA JUGA:  LPP FKIK Tetapkan Muh Iqbal Ramadhan Ketua Baru HMJ Kesmas UIN Alauddin Makassar
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Setelah peserta ikut dalam pelatihan ini saya harap mereka dapat memantau serta mengevaluasi pertumbuhan dan perkembangan balita sebagai prioritas intervensi di PAUD masing masing meskipun sudah di intervensi oleh pihak kesehatan,” ungkap Sri Wahyuni, SKM selaku penanggung jawab program Gizi di Dinas Kesehatan Kabupaten Majene.

“Kami juga mengharapkan para guru PAUD dapat mengusulkan intervensi pemantauan dan perkembangan dalam kegiatan perencanaan di tahun berikutnya,” lanjutnya.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: