Dinas Kesehatan Kabupaten Majene Hadiri Rapat Koordinasi Aksi Bergizi

Dinas Kesehatan Kabupaten Majene pada Bidang Kesmas turut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Aksi Bergizi yang dilaksanakan di Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) pada Jumat (14/10).

Peserta kegiatan ini diantaranya dari Kementrian Agama Kab. Majene, Dinas Pendidikan Kab.Majene, Lokus (SMPN 1 Majene dan SMAN 1 Pamboang), Kepala Puskesmas Banggae 1, pengelola promosi kesehatan, gizi, dan KIA.

Baca Juga:  Bupati Barru Mengapresiasi Kemenangan Karya Video Forum Genre Raih Juara

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membahas terkait kegiatan Aksi Bergizi yang akan dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten pada wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

- Iklan -

Program aksi bergizi ini merupakan salah satu intervensi dengan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi rematri (remaja putri) bersamaan dengan edukasi gizi seimbang, serta penekanan Komunikasi Perubahan Perilaku (KPP).

Baca Juga:  Resahkan Warga, Polisi Amankan Belasan Motor Freestyle Dan Balap Liar

Dalam pelaksanaannya, Gerakan Aksi Bergizi harus rutin dilakukan sekali dalam seminggu oleh SMP dan SMA sederajat, di antaranya dengan melakukan senam/aktivitas fisik, sarapan bersama, minum Tablet Tambah Darah (TTD) bersama, serta melakukan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya Tablet Tambah Darah (TTD) pada rematri (remaja putri) dan juga gizi seimbang.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU