Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unifa Gelar Study Tour di Kompleks Wisata Rammang-Rammang

FAJAR Pendidikan

MAKASSAR –  Mahasiswa Ilmu Komunikasi universitas Fajar yang mengambil mata kuliah komunikasi lintas budaya yang melaksanakan UAS (ujian akhir semester mereka) 4 Agustus 2022.

Kegiatan kunjungan di Kompleks Wisata Rammang-Rammang Kab.Maros, Kegiatan ini turut diikuti Oleh 33 Mahasiswa dan 1 Dosen (Puteri Padriani Paris, S.Sos.,M.I.Kom.) Yang sekaligus merupakan Dosen Pengampuh mata Kuliah tersebut.

Kegiatan ini Berlangsung Pada tanggal 2 Agustus dari pagi hingga sore hari. Adapun Kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa antara lain, melakukan wawancara terhadap informan baik itu pengunjung, warga lokal, maupun orang yang bekerja di di Kompleks wisata tersebut.

BACA JUGA :   KKN Tematik Stunting Unhas Lokus Gowa Gelar Monitoring Daring

Selain itu di dalam kegiatan ini terdapat games – games seru untuk membuat suasana kunjungan yang sebenarnya merupakan Uas berasa lebih enjoy dan santai. menurut ketua panitia kegiatan yaitu Ilham Yusandana yang merupakan juga mahasiswa Yang mengambil mata kuliah tersebut’

“Kegiatan seperti ini sebenarnya sangat memberikan dampak baik bagi mahasiswa kedepannya karena Bentuk pembelajaran seperti ini jarang dan kurang di dapat di kampus, serta Kegiatan seperti ini melatih mahasiswa untuk berani terjun ke masyarakat dan menginmplementasikan status dari mahasiswa nya itu” ujar Ilham ketua panitia kegiatan.

BACA JUGA :   Rumah Jurnal IAIN Bone Gelar Workshop Pendampingan Akreditasi Jurnal

Kemudian selanjutnya mahasiswa dan dosen Liwetan (Makan bersama) Bersama yang memberikan simbol bahwa Mahasiswa dan dosen itu sebenarnya harus lebih dekat ,saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain tanpa adanya sekat.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjut dengan agenda kesan pesan mahasiswa dan dosen selama 1 semester perkuliahan dan ditutup dengan foto bareng di area kompleks Wisata Rammang-Rammang.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI