- Advertisement -

Pelepasan Mahasiswa Sakura Science Program Unhas – Ehime University 2022

Kegiatan Pelepasan Mahasiswa Sakura Science Program (SSP) Unhas – Ehime University 2022 dilaksanakan pada hari Senin 5 Desember 2022. Wakil Rektor IV Universitas Hasanuddin melepas mahasiswa Program Sakura Science ke Ehime University Jepang 2022.

Dalam kesempatan ini Prof Adi menitip pesan bahwa menjaga diri dan disiplin selama disana karena membawa nama Almamater Unhas dan Republik Indonesia.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sakura Science Program (SSP) adalah salah satu jenis beasiswa untuk mahasiswa dalam melakukan kegiatan pertukaran mahasiswa.

BACA JUGA:  Kegiatan Magang Promosi Kesehatan FKM Unhas Dukung Pencapaian Agenda SDGs

Kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 7-12 Desember 2022 di Ehime University – Matsuyama, Jepang.

Hadir pula dalam pelepasan ini Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), Prof Sukri, dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, dr Agussalim, Phd.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Prof Sukri juga berpesan agar mahasiswa bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menjadikan kesempatan ini sebagai pemicu untuk melanjutkan Studi S2 di Jepang.

Peserta Sakura Science Program (SSP) tahun 2022 ini berjumlah 10 orang, yang terdiri dari 5 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat dan 5 Mahasiswa Fakultas Kedokteran.

BACA JUGA:  Resmi Dilantik Jadi Rektor, DR. Muliyadi Hamid Optimis Unifa Raih Lebih Banyak Prestasi

Kegiatan ini akan didampingi oleh dua orang dosen, yakni Dr dr Rina Masada dari Fakultas Kedokteran Unhas dan Dr Syamsuar, SKM dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas sekaligus berperan sebagai ketua rombongan.

Program ini diharapkan menjadi reciprocal kegiatan kegiatan outbound atau inbound mahasiswa di Unhas sebagai bentuk pelaksanaan visi Unhas menjadi World Class University.

Bagikan

BACA JUGA:

Dosen Unibos Bantu Warga Maros Kelola Bakso Ikan Bandeng

Maros, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai salah satu program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPUD) Bandeng Cabut Duri, Dosen Universitas Bosowa (Unibos) Dr Ir Andi Abriana, MP;...

Mahasiswa KKN-PPM Unhas Siap Mengabdi di Desa Belabori Gowa, Usung Tema Desa Sehat

Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sulawesi Selatan pada Selasa (5/7/2022), dalam rangka Pembelajaran...

Mahasiswa FKM Unhas Ajak Siswa Jauhi Perilaku Merokok

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bertepatan dengan Dies Natalis FKM Unhas ke-37, mahasiwa FKM Unhas program studi S1 Kesehatan masyarkat, departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku...

UNM Gelar Pelatihan Kelas Daring Adaptasi Kebiasaan Baru

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelatihan Kelas Daring Adaptasi Kebiasaan Baru New Normal. yang dilaksanaka selama 3 hari, jumat 11 juni-...

Kunjungi UIN Alauddin, KPPU Wilayah VI Sosialisasi UU No 5 Tahun 1999

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) melalui Kantor Wilayah VI melakukan Sosialisasi UU No 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan...

POPULER