Mahasiswa KKN Tematik Desa Wisata Unhas Gelombang 108 Perkenalkan Objek Wisata Air Terjun Lacolla & Puncak Gunung Suro Desa Cenrana Baru

FAJAR Pendidikan

Kabupaten Maros banyak menyimpan destinasi wisata alam yang sangat menarik dengan pemandangan yang menakjubkan, diantaranya Air Terjun Lacolla dan Puncak Gunung Suro adalah destinasi wisata yang patut dikunjungi di Desa Cenrana Baru, Kec. Cenrana, Kab. Maros.

Tetapi selama hampir dua tahun belakangan pengunjung Air Terjun Lacolla dan Puncak Gunung Suro mengalami penurunan karena pandemi Covid-19 yang menyebabkan pembatasan kegiatan masyarakat sehingga berdampak juga terhadap menurunnya intensitas pengunjung.

“Hadirnya peserta KKN Tematik Gel. 108 Unhas yang fokus terhadap desa wisata ini diharapkan mampu mengangkat kembali objek wisata di Desa Cenrana Baru dan memberikan saran dan masukan terhadap pemerintah desa setempat terkait apa yang perlu dikembangkan di titik objek wisata yang ada di Desa Cenrana Baru,” ucap Kepala Desa Cenrana Baru, H A Zaenal, S Ag saat menyambut melalui mahasiswa KKNT Desa Wisata di Gedung Serba Guna Desa Cenrana Baru.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Laksanakan Asesmen Lapangan, Begini Hasilnya

Selama hampir dua bulan peserta KKNT Desa Wisata Universitas Hasanuddin Gelombang 108 akan menjalankan beberapa program kerja untuk pengembangan desa wisata.

Salah satu programnya adalah pembuatan papan wicara yang nantinya akan ditempatkan di titik objek Wisata Air Terjun Lacolla dan Puncak Gunung Suro, adanya papan wicara ini bertujuan sebagai media informasi bagi pengunjung objek wisata di Desa Cenrana Baru.

BACA JUGA :   Fakultas Vokasi dan Fakultas Peternakan Gelar Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Bagi Supervisor Pakan

Adapun daftar nama peserta dan fakultas KKNT Desa Wisata Maros, Posko Desa Cenrana Baru yaitu Nur Fadhilah (FKM); Syahruni Widyastuti R (Peternakan);

Vergita Astrid Ana Maria Lakebo (Peternakan); Yusril Yusuf (FEB); Muhammad Rayhan Rifaldi (MIPA);

Besse Rizdky Amalia (Hukum); Andi Edli (FISIP); Siti Dwi Novita (FIB); Nurfadillah Maulidini (FIB);

Annisa Salsabila (Farmasi); Nuraini (FIKP); Annisa Fauziah Lawi (FISIP); Valensia Dwi Pajonga (Pertanian).

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI