Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Posko 1 Desa Pakatto Beri Edukasi Budikdamber

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Gelombang 108 Universitas Hasanuddin (Unhas) Posko 1 Desa Pakatto melaksanakan edukasi Budikdamber (Budidaya Ikan dalam Ember) di Rumah Kepala Desa Pakatto pada Jumat, 29 Juli 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dusun Parang Carammeng, Pakatto Caddi, Pakatto Lompo, dan Lantebung serta beberapa perwakilan warga dusun.

Edukasi ini menggunakan metode ceramah dan pembacaan buku panduan mengenai Budikdamber.

Edukasi ini membahas tentang budikdamber secara umum, tata cara Budikdamber dan pembuatan alatnya, serta mengenai kelebihan dan kelemahan budikdamber.

BACA JUGA :   Terima Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Rektor UNM : Sebuah Kehormatan

“Edukasi ini juga diikuti oleh praktek Budikdamber secara langsung,” tutur Rifqah Amaliah Syam.

“Para warga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan edukasi ini karena Budikdamber merupakan hal yang jarang dilakukan di Desa Pakatto,” lanjut Rifqah Amaliah Syam.

“Budikdamber ini dimaksudkan agar warga bisa memproduksi sendiri sumber protein hewani, dalam hal ini ikan dan dikombinasikan dengan sayuran kaya zat besi seperti kangkung dengan metode hidroponik,” jelas Muhammad Rachmat selaku dosen pembimbing KKN Tematik.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN PPM Unhas Gelar Penyuluhan Cegah HIV dan Stunting di Desa Belabori Gowa

Terdapat 6 orang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) lintas program studi yang mengikuti KKN Tematik Stunting di Desa Pakatto yaitu St. Mutmainnah Nur Sahabuddin, Izdihar Nurazizah, Aliftia Salsabila, Srifa Noevi Hasyim, Elfira Indri Bunga, dan Rifqah Amaliah Syam.

Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kab. Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM MKes; Dr Citrakesumasari, MKes SpGK dan Nasrah, SKM MKes.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI