Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Desa Pakatto Gelar Edukasi Stop BABS dan CTPS

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Gelombang 108 Universitas Hasanuddin (Unhas) Posko 1 Desa Pakatto melaksanakan edukasi Stop BABS dan CTPS di SD Inpres Pakatto Caddi, Sabtu 24 Juli 2022.

Edukasi ini menggunakan metode ceramah dan permainan pembelajaran yang dibawakan oleh para peserta KKNT. Kegiatan tersebut diikuti oleh 55 orang siswa kelas 4, 5, dan 6.

Edukasi ini membahas hal-hal penting seperti bahaya diare, dampak dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dan pentingnya Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

BACA JUGA :   Terima Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Rektor UNM : Sebuah Kehormatan

Para siswa sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian edukasi ini karena menggunakan permainan pembelajaran yang menarik.

Terdapat 6 orang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) lintas program studi yang mengikuti KKN Tematik Stunting Gelombang 108 di Desa Pakatto yaitu St Mutmainnah Nur Sahabuddin, Izdihar Nurazizah, Aliftia Salsabila, Srifa Noevi Hasyim, Elfira Indri Bunga, dan Rifqah Amaliah Syam.

BACA JUGA :   Nahkoda Baru, LPPM Unifa Siap Bangun Sinergi dan Kolaborasi Meningkatkan Kinerja Riset dan PKM

Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kab. Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM, MKes; Dr Citrakesumasari, MKes, SpGK dan Nasrah, SKM, MKes.

“Edukasi pada anak sekolah dasar perlu digalakkan agar perilaku sehat tertanam sejak dini dan mengakar dalam diri peserta didik,” tutup Muhammad Rachmat yang merupakan dosen di Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku FKM Unhas.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI