Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas di Desa Pakatto Gelar Seminar Proker

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Gelombang 108 Universitas Hasanuddin (Unhas) Posko 1 Desa Pakatto melaksanakan seminar program kerja di Aula Kantor Desa Pakatto, Jumat 15 Juli 2022.

Kegiatan tersebut diadakan pada pukul 09.30 dan dihadiri oleh Kepala Desa Pakatto, Basir, SE, sekaligus membuka acara secara resmi.

Ketua BPD Pakatto, M Yusuf Gani; Kepala Dusun, Bidan Desa, Imam Dusun, Penyuluh KB dan Kader Posyandu.

Tema dari program ini yaitu “ABCS: Aksi Bersama Cegah Stunting Melalui Edukasi, Pendampingan, dan Pemberdayaan Masyarakat di Desa Lokus Stunting di Kabupaten Gowa”.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Desa Pacellekang Beri Edukasi PHBS

Beberapa program kerja yang dipaparkan dalam kegiatan seminar ini, diantaranya ialah edukasi pencegahan anemia pada remaja, dan ibu hamil;

Edukasi berbasis sekolah tentang Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS);

Gerakan Tanam Sayur dan Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber), Inovasi Pangan Cegah stunting, dan Pemetaan Sosial.

Warga sangat antusias dengan adanya kegiatan KKNT di Desa Pakatto. Penyuluh KB dan Kader Posyandu Desa Pakatto berharap para mahasiswa dapat melakukan kerja sama yang baik dengan para kader posyandu saat menjalankan program kerja.

BACA JUGA :   Fakultas Vokasi dan Fakultas Peternakan Gelar Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Bagi Supervisor Pakan

Terdapat 6 orang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) lintas program studi yang mengikuti KKN Tematik Stunting di Desa Pakatto yaitu St. Mutmainnah Nur Sahabuddin, Izdihar Nurazizah, Aliftia Salsabila, Srifa Noevi Hasyim, Elfira Indri Bunga, dan Rifqah Amaliah Syam.

Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kab. Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM MKes; Dr Citrakesumasari, MKes SpGK dan Nasrah, SKM MKes.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI