Saturday, July 4, 2020

Mahasiswa KKN UNM Edukasi Masyarakat Melalui Seminar Proker

 

Seminar KKN UNM di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar seminar Program Kerja (Proker) Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (PPM).

Seminar Proker tersebut digelar di aula kantor Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (23/7/2018).

Mahasiswa KKN UNM Kecamatan Tanete Rilau, Farhani Islam, mengatakan pada seminar tersebut dipaparkan Proker utama mahasiswa KKN yang akan direalisasikan ke depannya.

“Proker utama yang dipaparkan dalam seminar ini, diantaranya Proker pengembangan dan pengolahan berbasis sumber daya pesisir pada wanita nelayan di Kecamatan Tanete Rilau,” kata Farhani Islam, Senin (23/7).

Farhani menambahkan, sejumlah Proker tambahan juga diusung oleh mahasiswa KKN UNM dalam seminar Proker tersebut antara lain, senam sehat, bimbingan belajar, ranking penyuluhan cuci tangan dan sikat gigi untuk anak usia dini dan sekolah dasar.

Proker tersebut rencananya akan dilaksanakan di tiga Desa di Kecamatan Tanete Rilau, yaitu di Desa Lasitae, Corowali dan Desa Pancana.

“Seluruh Proker yang diusung mahasiswa KKN ini merupakan hasil observasi dan analisis kebutuhan masyarakat desa yang ada di Kecamatan Tanete Rilau,” ujar Farhani.

Sementara itu, Camat Tanete Rilau, Muh Hudri, yang juga hadir dalam seminar Proker itu, mengharapkan agar seluruh Proker yang direncanakan mahasiswa KKN UNM dapat berjalan lancar serta membawa manfaat bagi masyarakat setempat.

“Kami selaku perangkat pemerintah Kecamatan, tentu selalu mendukung apapun yang dilakukan oleh mahasiswa peserta KKN, selama itu untuk kebaikan masyarakat kami sendiri,” tuturnya.

Reporter: Abd. Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Personel Polres Bone Naik Pangkat, Kapolres: Bersyukurlah kepada Allah

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Bone & Yon C Brimob Bone berlansung di Lapangan Tennis Polres Bone, Jum'at...

Lanal Kendari Restorasi Situs Bersejarah Perang Dunia II Di Teluk Kendari

Kendari, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari yang merupakan salah satu jajaran Lanal dibawah Koarmada II Lantamal VI kembali membuat gebrakan...

Doa Bersama Dan Syukuran HUT ke-60 Lantamal VI Berlangsung Sederhana

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Acara doa bersama dan syukuran dalam rangka HUT ke-60 Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI), berlangsung sederhana yang...

Hadapi New Normal, Yon C Pelopor Gelar Senam Bersama Tangguh

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Setelah sekian lama tidak menggelar senam bersama di Mako Batalyon C Pelopor akibat pandemi Covid 19. Pada hari Jumat(03/07/20)...

Dongkelor Kisah Kerja Sama Bersama Kak Heru, Kak Sri dan Momo

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sobat Perpustakaan, Sabtu besok (04/07) Dongkelor untuk episode 10 akan berkisah tentang pentingnya kita bekerjasama bukan kerja sendiri-sendiri, apalagi...

REKOMENDASI