Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Danyon Brimob Bone Sampaikan Arahan Penting Ini

Pasca lebaran dan cuti bersama Idul Fitri 1444 H, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar apel kesiapsiagaan personel di lapangan Mako Batalyon C Pelopor jalan MH Thamrin No 70 Kelurahan Ta’ Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Rabu (26/4/2023).

Gelaran yang dilaksanakan rutin setiap hari Rabu ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.

Dalam apel kesiapsiagaan ini, Danyon Brimob Bone mengecek langsung kehadiran personel dan peralatannya, baik itu peralatan dan perlengkapan pribadi maupun peralatan satuan .

- Iklan -

Dalam arahannya, Danyon C Pelopor menyampaikan beberapa arahan penting terkait hidup dan kehidupan sebagai anggota Brimob dan agenda-agenda tugas operasional yang akan dilaksanakan mendatang,

” Apel ini merupakan wujud kesiapan kita dalam membackup wilayah tugas Batalyon C Pelopor kapanpun dan dimanapun kita dibutuhkan, olehnya itu pada kesempatan ini saya juga mengajak rekan-rekan sekalian untuk senantiasa siaga dan tetap memonitor situasi sehingga mana kala kita dibutuhkan dapat segera berangkat,” tutur Danyon C Pelopor.

Danyon Ichsan juga mengajak personelnya untuk senantiasa menjaga nama baik dan marwah Korps Brimob Polri dengan bersikap dan berbuat sesuai aturan yang berlaku.

- Iklan -
Baca Juga:  Gerakan Pangan Murah Jadi Solusi Warga Barru

“Saya juga ingatkan bahwa saat ini keberadaan dan tingkah laku kita akan menjadi soroton, kita berbuat baik saja masih ada yang pihak menilai kita jelek, apalagi kalau kita berbuat yang tidak baik, olehnya itu berfikir sebelum berbuat karena kita harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” tambahnya.

“ Selain itu ke depan kita akan dihadapkan dengan agenda-agenda pemilu, jadi saya harap kepada rekan-rekan untuk senantiasa menjaga netralitas,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut kata Komandan yang bergelar Magister Sains ini, dirinya tidak lupa menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H,

- Iklan -

” Karena kita masih dalam suasana lebaran, selaku Komandan Batalyon C Pelopor dan selaku pribadi saya beserta keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin apabila ada ucapan atau tindakan yang kurang berkenan di hati rekan-rekan sekalian,” ujar Kompol Ichsan.

Danyon Ichsan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para komandan, baik itu Danton, Danki dan para Pasi atas kinerja nya dalam mengendalikan anggotanya.

Baca Juga:  Arena Judi Sabung Ayam di Bulu Allapporeng Bone Dibakar

” Alhamdulillah pelaksanaan ijin dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada yang terlambat serta tidak ada laporan tentang pelanggaran anggota,” tuturnya.

Apel kesiapsiagaan yang dihadiri oleh Wadanyon C Pelopor, para Pasi dan Danki serta seluruh anggota Batalyon C Pelopor ini diakhiri dengan acara Halal Bi Halal dengan saling berjabat tangan antar personel.

Saat ditemui awak media usai memimpin apel kesiapsiagaan, Danyon C Pelopor menjelaskan bahwa selama libur lebaran 1444 H Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa,

” Secara teknis kami tidak ada libur lebaran demi menjaga kondusifitas Kamtibmas, olehnya itu selama pelaksanaan cuti bersama personel kami tetap melaksanakan kegiatan dan standby on call sambil memonitor kejadian-kejadian menonjol di wilayah backup kami, namun demikian kami mensiasatinya dengan membagi dua kelompok yakni ada yang libur 3 hari sebelum dan 3 hari sesudah lebaran sehingga anggota bisa silaturahmi dan ketemu keluarga di momen lebaran,” pungkas Nur Ichsan.*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU