ADV A1

Mahasiswa MD UIN Alauddin Sabet Juara I di Festival Dai Milenial Gowa

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Manajemen Dakwah (MD) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin, Rachmat Hidayat, berhasil meraih juara I pada pagelaran Festival DM Dai Milenial Tingkat Kabupaten Gowa.

Mahasiswa angkatan 2018 UIN Alauddin ini mengaku sangat bersyukur atas capaian yang diraih. Meski dilakukan dengan penuh persiapan, namun persaingan pada event ini sangatlah ketat.

“Alhamdulillah dengan penuh persiapan yang matang sebelumnya dan awalnya tidak berharap bisa juara karena persaingan yang sangat ketat. Namun Allah berkehendak sehingga saya bisa keluar juara satu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini melalui tahapan seleksi online. Dari 30 orang peserta yang lolos seleksi online, kemudian kembali diseleksi di babak penyisihan hingga menyisakan 15 besar, serta dilanjutkan ke babak final.

BACA JUGA :   Awali Aktivitas dengan Halalbihalal, Rektor UNM Eratkan Persaudaraan

“Alhamdulillah saya berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang terlibat dalam pelaksanaan lomba Festival Dai Ramadan. Terkhusus kepada istri dan orang tua yang selalu memberikan support dan mendoakan saya,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, ia tak lupa menyampaikan pesan-pesan motivasi kepada peserta yang juga turut terlibat meramaikan Festival Dai Milenial Kabupaten Gowa.

“Pesan saya kepada seluruh teman-teman jangan berputus asa terus berlatih dan mengasah kemampuan yang kita miliki agar bisa juara di event yang akan datang,” pungkasnya berpesan.

BACA JUGA :   Jalur Mandiri UNJ Dibuka Mulai 17 Mei, Ini Syarat dan Jadwalnya

Sekadar diketahui, kegiatan yang digelar di Big Bos Corner, Jalan Tumanurung Raya, Kabupaten Gowa pada Bulan Ramadan ini mengusung tema “Aksi Amaliah Ramadan: Menuai Berkah dalam Indahnya Ramadan”.

Kegiatan ini digelar melalui tahapan online. Pengiriman video dimulai pada 15 hingga 18 April 2022. Penilaian dewan juri pada 19 hingga 20 April. Disusul pengumuman pada 21 April 2022.

Adapun tahapan selanjutnya, yakni seleksi offline. Mulai digelar pada 23 April dan pengumuman peserta yang berhasil meraih juara pada 1 Mei 2022.(*)

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI