Mahasiswa UIN Makassar Lolos Wakili Sulsel Pemilihan Putra-Putri Budaya Indonesia 2022

Mahasiswa UIN Makassar Lolos Wakili Sulsel Pemilihan Putra-Putri Budaya Indonesia 2022
Mahasiswa UIN Makassar Lolos Wakili Sulsel Pemilihan Putra-Putri Budaya Indonesia 2022.[Foto: Humas UIN Alauddin Makassar]

Dua Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar lulus menjadi Finalis Putra dan Putri Budaya Indonesia 2022.

Mereka adalah, Andi Bakri, Mahasiswa Sejarah Peradaban Islam Fakultas Adab dan Humaniora Angkatan 2019 mewakili Putra Budaya.

Sementara Putri Budaya diwakili Jesi Fitriani, Mahasiswa Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Kedua Mahasiswa itu terpilih mewakili Sulawesi Selatan dalam pemilihan Putra dan Putri Budaya yang akan dilaksanakan di Yogyakarta, pada 2 sampai 6 November 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, merasa bangga dan bersyukur bisa mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang Nasional,” kata Andi Bakri saat ditemui di gedung Rektorat, Senin (12/9/2022).

Menurut, Mahasiswa asal Kabupaten Wajo itu, terpilihnya mewakili Sulawesi Selatan merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

BACA JUGA :   UNM PHS Sukses Raih Juarai Turnamen Tenis PHS Cup I

“Sebuah prestasi dapat mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang tersebut, dimana itu bentuk pengabdian dalam hal pelestarian budaya,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat serta elemen pemerintah dapat lebih memperhatikan budaya lokal yang saat ini hampir terkikis di era globalisasi.

Untuk menjaga kelestarian Budaya, pihaknya akan mengadakan audiensi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk membentuk organisasi Putra dan Putri budaya Sulawesi Selatan.

Sejalan dengan itu, Jesi Fitriani mengatakan, pemilihan Putra dan Putri Budaya itu untuk mengedukasi dan pelestarian budaya Nasional dan Internasional.

Lebih lanjut, Mahasiswi asal Kabupaten Gowa itu menjelaskan, sebelum Grand Final, ada karantina dengan membuat advokasi kebudayaan, Vidio bakat, foto shoot.

BACA JUGA :   Forum Nasional Kabupaten/Kota Sehat Indonesia Perkuat Kemitraan dengan FKM Unhas

Kemudian, kata Yesi, karantina deep interview dan penerimaan materi serta fashion show baju adat masing masing provinsi. (*)

Berikut Prestasi Yesi Fitriani

1.Juara 1 Debat Ekonomi se sul-sel 2021
2. Juara 2 Nasional Debat Bioleaf 9 2021
3. Juara 2 Debat Konstitusi Poros Intim se-Indonesia Timur.
4. Juara 2 Debat Ekonomi Politik Unismuh se sulawesi 2020
5. Juara 3 Debat Konstitusi Nasional HMJ HTN UINAM 2020
6. Juara 3 Debat Konstitusi Oase Banda Aceh PTKI se-Indonesia 2021
7. Juara 3 Debat Ilmiah Peternakan Fest UINAM se sul-sel 2019.
8. Harapan 1 Debat Hukum UNM 2021
9. Juara 1 lomba Debat Accounting Vol.III 2022