ADV A1
ADV B1

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Posko 28 Ikut Dalam Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Laguruda

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

Mahasiswa Prodi S1 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) membantu pelaksanaan vaksinasi warga Desa Laguruda pada hari Kamis, 13 Januari 2022 bertempat di Kantor Desa Laguruda, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan, peserta vaksinasi berasal dari berbagai dusun di desa Laguruda”, ungkap Angga Dwi Andhana yang merupakan Koordinator Desa Posko 28.

-ADV C2 -

Jumlah mahasiswa Posko 28 PBL II FKM Unhas yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi sebanyak 5 orang yang bernama Angga Dwi Andhana, Nadya Tri Wulandari Bahri, Netha Christie Diany, Fajriah Amanda Rahim, dan Nurul Aulyah Paisal.

Baca Juga :   Mahasiswa PBL II FKM Unhas Beri Penyuluhan PHBS di Sekolah SDN 84 Pattinoang
-ADV C3 -

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) serta pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu dari sekian banyak program pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 ini.

-ADV C4 -

Sebagaimana tercantum dalam Keputusan Presiden No.12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non Alam Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID19) sebagai Bencana Nasional.

FKM Unhas

Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai dari registrasi peserta yang dilakukan oleh mahasiswa Posko 28 PBL II FKM Unhas, screening yang dilakukan oleh kader kesehatan, dan penyuntikan vaksin dilakukan oleh dokter dari Puskesmas Sanrobone.

Baca Juga :   Walikota Makassar Beri Inspirasi Peserta PMM Inbound Unifa

Mahasiswa PBL II menjadi relawan bertujuan agar dapat mengaplikasikan ilmu, menambah wawasan serta menambah pengalaman.

Kegiatan vaksin ini memiliki dampak positif besar, tidak hanya bagi peserta vaksinasi, mahasiswa juga dapat belajar dan menambah pengalaman.

“Harapannya dengan adanya kegiatan vaksinasi ini semoga masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya vaksin dan angka vaksin di Desa Laguruda bisa meningkat lebih dari 90%”, tutup Sekertaris Desa Laguruda Dg Serang.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI