Mahasiswa PBL III FKM Unhas Posko 18 Latih Kader Terapkan Emo Demo

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Posko 18 melakukan kegiatan pelatihan penggunaan metode Emo-Demo pencegahan stunting di Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Sabtu, 2 Juli 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kader kesehatan setempat menggunakan metode Emo-Demo dalam melakukan edukasi pencegahan stunting di Desa Bontokassi.

BACA JUGA :   Fakultas Tarbiyah IAIN Bone Review Buku Panduan Penulisan Karya Ilmiah 

Media Emo-Demo yang dilatihkan tersebut diserahkan kepada kader setelah dilatihkan.

Posko 18 Desa Bontokassi terdiri dari enam orang mahasiswa FKM Unhas. Mereka adalah Eka Ernalifia Saputri, Farikha Aulia, Imanuelle Tamara Audrey Siampa, Mohammad Fuad, Sitti Nailah Rustam, dan Wahyuni, di bawah supervisi Muhammad Rachmat, S.KM, M.Kes.

Salah satu kader kesehatan, Mantasiah Rahman, merespons baik kegiatan ini.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Laksanakan Asesmen Lapangan, Begini Hasilnya

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, dimana nantinya kami dapat mempraktikkannya pada kegiatan kelas ibu hamil,” ucap Mantasiah.

“Sebagai informasi, Emo-Demo ini merupakan metode yang dikembangkan oleh GAIN sebagai sarana penyampaian pesan sederhana dengan cara yang menyenangkan sehingga pesan kunci yang disampaikan mudah diingat oleh kelompok sasaran,” tutup Muhammad Rachmat.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI