- Advertisement -

Mahasiswa PBL Posko 09 FKM Unhas Gelar Seminar Kesehatan Awal

Mahasiswa yang tergabung dalam Posko 09 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan seminar Kesehatan awal pada kegiatan Praktik Belajar Lapangan (PBL) di Aula kelurahan Tumampua, Kecamatan pangkajene, Kabupaten Pangkep, pada hari Selasa, 10 Januari 2023.

“Tujuan dilakukan seminar awal ini adalah untuk memberikan penyampaian terhadap program kerja sesuai permasalahan kesehatan yang telah diprioritaskan pada saat pelaksanaan PBL 1 yang lalu.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

PBL ini juga sebagai bentuk pembelajaran kami dan diharapkan untuk kerja sama dalam intervensi kami,” jelas Gabryella Laura Mongan selaku Koordinator Kelurahan Tumampua.

Seminar PBL Posko 09 FKM Unhas di buka Lurah Kelurahan Tumampua Taufik Nugroho, S.STP dan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kedatangan Mahasiswa Unhas di kelurahan Tumampua.

BACA JUGA:  Mahasiswa FKM Unhas Laksanakan Penyuluhan Terkait Pengolahan dan Pemilahan Sampah dengan Metode Ecobrick

“Kehadiran kembali mahasiswa Praktik Belajar Lapangan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin kami sambut dengan baik dan tentunya kami akan senang dalam membantu mahasiswa serta memberikan dukungan terhadap intervensi yang akan dijalankan,” ungkap Taufik.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Koordinator Kelurahan Tumampua Gabryella Laura Mongan menyampaikan lebih lanjut terkait maksud dan tujuan terkait intervensi Kesehatan yang akan dilaksanakan.

Terdapat 5 prioritas masalah yaitu pentingnya penggunaan masker, HIV/AIDS, imunisasi, sampah, dan merokok.

Peserta seminar memberikan tanggapan positif mengenai rencana intervensi program yang telah dipaparkan.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kehadiran para mahasiswa tentunya dapat membantu masyarakat di Kelurahan Tumampua terutama terkait pada masalah Kesehatan,” ujar Kepala Kelurahan Tumampua.

“Dimohonkan kepada masyarakat bahwa para mahasiswa saat ini masih baru dan dalam tahap pembelajaran terhadap PBL ini, sehingga masih perlu bimbingan dari masyarakat.

BACA JUGA:  Dekan FKM Unhas Lepas 218 Mahasiswa PBL II di Kabupaten Pangkep

Semoga juga masyarakat dapat menerima mahasiswa kami di Kelurahan Tumampuan dan dapat membantu para mahasiswa,” tutup Dr Balqis, SKM, MKes MSc PH yang merupaka dosen di Departemen Administrasi Kebijakan Kesehatan FKM Unhas.

Kegiatan PBL II yang dilakukan oleh Posko 09 mendukung tercapainya beberapa tujuan Sustanaible Development Goals (SDGs) yaitu pada tujuan ke-3 tentang kehidupan sejahtera dan tujuan ke-12 tentang konsumsi desa dan sadar lingkungan melalui intervensi penggunaan masker, bahaya merokok, penyuluhan bahaya HIV/AIDS, pentingnya imunisasi, serta intervensi pengelolaan dan pemilahan sampah.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: