Manajemen dan Pendidikan Ekonomi Prodi Favorit Universitas Patompo Makassar

Tahun pertama menerima mahasiswa baru 2022/2023 setelah melakukan penggabungan tiga sekolah tinggi jadi Universitas Patompo Makassar, berhasil menjaring sebanyak 347 mahasiswa baru.

Para mahasiswa baru itu menyebar pada 10 prodi yang dibina dan ada dua prodi yang favorit dipilih, yakni S1 Manajemen dan S1 Pendidikan Ekonomi.

- Advertisement -

Demikian ditegaskan Wakil Rektor I Universitas Patompo (UP) Makassar, H Ahmad Hasyim,  kepada media di Kantor LLDIKTI IX, Sabtu 1 Oktober 2022 usai menghadiri upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila.

- Advertisement -

Dijelaskan, dibanding mahasiswa saat masih berstatus tiga sekolah tinggi, maka ada peningkatan penerimaan mahasiswa baru mencapai 30 persen.

BACA JUGA :   Lewat Seminar Hasil Penelitian, LP2M UNM Perkuat Inovasi Lembaga dan SDM

Angka pencapaian mahasiswa baru akan terus ditingkatkan sesuai dengan rasio dosen dan mahasiswa.

“Sejumlah langkah strategi telah dan akan ditempuh untuk pengembangan kampus termasuk melakukan sosialisasi dan promosi lewat media massa dan media sosial,” katanya.

Selain itu, juga melakukan kerja sama lebih intensif dengan para alumni tiga sekolah tinggi yang bergabung untuk menjadi ujung tombak kampus memperkenalkan dan mempromosikan kampus di tengah masyarakat.

UP ini merupakan penggabungan tiga perguruan tinggi, yakni Institut Sains dan Teknologi Pembangunan Indonesia; Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PI; Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PI, sesuai SK Mendikbudristek No: 422/E/0/2022, tentang izin penggabungan tertanggal 10 Juni 2022 ditandatangi oleh Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Nizam atas nama Mendikbudristek.

BACA JUGA :   Dosen Senior FKM Unhas Menerima Life Time Achievement Award pada Kegiatan Munas AIPTKMI

Saat ini, UP dipimpin oleh Rektor H Muh Yunus didampingi Wakil Rektor I, H Ahmad Hasyim; Wakil Rektor II, Rahmawati; Wakil Rektor III, M Sri Yusal.

Saat ini, UP Makassar membina 10 prodi, yakni Magister Pendidikan Ekonomi; S1 Teknik Sipil; S1 Teknik Elektro; S1 Manajemen; S1 Ekonomi Pembangunan; S1 Pendidikan Biologi; S1 Pendidikan Ekonomi; S1 Pendidikan Matematika; S1 Statistika; S1 Akuntansi.***

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: