ADV A1

IAIN Bone Fasilitasi Pertemuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia

FAJAR Pendidikan

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Bone bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Wilayah V ITHLA sukses menggelar ITHLA Sharing di Aula Fakultas Tarbiyah IAIN Bone, Sabtu (8/1/2021). Kegiatan ini melibatkan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia Timur.

Sekitar 70 mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus se-Indonesia meramaikan kegiatan ini.

Kegiatan yang mengangkat tema “Menjaga Produktivitas Berorganisasi melalui Kerjasama ITHLA di Wilayah Indonesia Timur” ini, disponsori oleh Baznas Kabupaten Bone bersama IAIN Bone dan IMLA.

BACA JUGA :   Sosialisasi Pendampingan Tata Kelola Dinkes Torut oleh Tim FKM Unhas

Serangkaian kegiatan pun digelar, yakni mulai dari Seminar Bahasa Arab, Focus Group Discussion (FGD) hingga Rihlah Ilmiah.

Ketua Umum Pengurus Pusat ITHLA Indonesia, Alfikri Rausen Aditya mengapresiasi panitia pelaksana yang telah bekerja dengan sangat luar biasa. Sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah V ITHLA se-Indonesia Timur, Muh Ihsan menilai, komitmen dan sinergi mahasiswa bahasa Arab dari berbagai Perguruan Tinggi, menjadi kunci kesuksesan dalam mewujudkan ITHLA sebagai wadah pengembangan studi bahasa Arab.

BACA JUGA :   Tiga Mahasiswa Fisika UIN Alauddin Harumkan Nama Kampus di Tingkat Internasional

“Kunci sukses dalam mewujudkan ITHLA sebagai wadah pengembangan studi bahasa Arab melalui program-program inovatif, komitmen dan sinergi masing-masing mahasiswa bahasa Arab itu sendiri,”ungkapnya

Sementara itu, Ketua Panitia Muh Jalil Reza menyampaikan, sebagai rangkaian akhir dari ITHLA Sharing dilaksanakan dengan mengunjungi beberapa situs budaya di sekitar Kota Watampone. Salah satunya, kunjungan ke Goa Cempalagi dimana bekas pijakan kaki Raja Bone Arung Palakka dapat ditemukan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI