Mantan Minta Balikan? Lakukan 4 Tips Ini Agar Tidak Terjerat Godaan Sang Mantan

FAJAR Pendidikan

Ada berbagai alasan mengapa kamu akhirnya putus hubungan dengan pasangan. Salah satunya ketika mendapati ternyata mantan pasanganmu toksik. Tentu kamu gak mau, dong, berlama-lama berada di hubungan asmara yang kurang sehat seperti itu?

Sayangnya, ada kalanya godaan besar itu datang pasca putus. Ketika kamu merasa sendiri, tak jarang terbersit keinginan untuk balikan lagi. Toh, dulu waktu pacaran dulu gak semuanya buruk. Ada banyak juga hal indah yang kalian lalui bersama.

Nah, biar kamu gak tergoda dengan hasrat untuk balikan sama mantan, ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan. Berikut tips melawan godaan balikan sama mantan.

1. Menerima ketidaknyamanan pasca putus

Namanya berada di fase yang baru, pasti kamu harus beradaptasi. Adaptasi inilah yang terkadang menimbulkan ketidaknyaman. Misalnya, kamu kerap merasa kesepian.

BACA JUGA :   Tips Sehat di Usia 50 Tahun

Kamu akan jauh lebih mudah beradaptasi apabila ikhlas menerima bahwa keputusanmu untuk putus pasti ada konsekuensi. Salah satunya ketidaknyamanan yang saat ini sedang dirasakan. Sehingga, gak menjadi alasan untuk balikan dengan mantan.

2. Sadari kalau kamu sudah tak lagi mencintainya

Di antara hal yang bisa bikin kamu tergoda untuk balikan, yakni mengingat kenangan-kenangan indah semasa kalian berdua. Kerinduan itu tak jarang bikin kamu ingin kembali bersamanya.

Cobalah sadari kalau kamu sebenarnya sudah gak mencintainya. Kalau memang masih cinta, gak mungkin kamu memutuskan untuk berpisah. Kerinduan yang kamu alami saat ini hanyalah fase umum yang terjadi setelah putus.

Dengan bergulirnya waktu, kamu pun akan bisa menutup buku kenangan dengan mantan yang dulu.

3. Tuliskan semua hal buruk yang pernah dia perbuat

Hal ini menjadi cara ampuh untuk melawan godaan keinginan balikan. Coba tuliskan perbuatan buruk apa saja yang sudah dia lakukan ke kamu. Dengan menuliskannya, hal itu bisa mengingatkan lagi kalau dia bukanlah pasangan yang baik, dan kamu layak mendapatkan orang yang lebih pantas.

BACA JUGA :   Cara Pindah KK Online Makassar 2022, Alur, Syarat dan Biaya

4. Sibukkan diri dengan hal-hal menyenangkan

Tips melawan godaan balikan sama mantan berikutnya yakni menyibukkan diri. Supaya kamu gak terus-menerus dilanda kesepian, coba sibukkan diri dengan berbagai kegiatan menyenangkan.

Lakukan hal-hal yang dulu dia larang, itu akan bikin kamu semakin yakin kalau putus darinya adalah keputusan yang tepat.

Itulah tips melawan godaan balikan sama mantan. Semoga uraian tadi bisa membentengimu dari godaan balikan dengan mantan yang gak baik, ya!

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI