Minggu, Desember 5, 2021

Marcus Kevin Harus Puas Meraih Gelar Runner Up di Indonesia Master 2021

Ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus puas menjadi runner up Indonesia Masters 2021. Marcus/Kevin gagal menjadi juara setelah kalah dari wakil Jepang non-unggulan, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada final Indonesia Masters 2021, Minggu (21/11/2021) siang WIB.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Marcus/Kevin kalah rubber game setelah berjuang selama 58 menit. Skor akhir pertandingan Marcus/Kevin vs Hoki/Kobayasahi adalah 21-11, 17-21, dan 21-19 untuk kemenangan pasangan Jepang.

Hasil ini tentu sangat mengejutkan mengingat Marcus/Kevin sebenarnya unggul sangat jauh atas Hoki/Kobayashi dari segi rekor pertemuan. Sebelum final Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin tercatat selalu berhasil mengalahkan Hoki/Kobayashi dalam 10 pertemuan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Baca juga: Indonesia Masters – Kata Herry IP soal Persaingan Ganda Putra Dunia Rekor 100 persen kemenangan Marcus/Kevin atas Hoki/Kobayashi akhirnya terhenti di Indonesia Masters 2021.

Kekalahan dari Hoki/Kobayashi sekaligus membuat dominasi Marcus/Kevin di Indonesia Masters dalam tiga tahun terakhir juga harus terhenti. Jalannya pertandingan Marcus/Kevin vs Hoki/Kobayashi: Pada awal gim pertama, Hoki/Kobayashi langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil unggul cepat 4-1.

Marcus/Kevin kemudian sukses memenangi reli panjang 60 pukulan untuk memangkas ketertinggalan menjadi 3-5. Hoki/Kobayashi berhasil unggul karena lebih agresif daripada Marcus/Kevin.

Menjelang akhir gim pertama, Marcus/Kevin terlihat sudah mulai panas. Kevin Sanjaya sempat memperlihatkan tingkah tengilnya ketika membiarkan pukulan Hoki yang keluar. Aksi Kevin Sanjaya itu membuat The Minions berhasil memutus perolehan poin Hoki/Kobayashi untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 8-18.

itu, Marcus/Kevin berhasil mencetak tiga angka beruntun. Namun, Marcus/Kevin yang terlambat panas pada akhirnya harus mengakui keunggulan pasangan Jepang 11-21.

Dua dari tiga poin pertama The Minions tercipta dari smash keras Marcus Gideon. Satu cegatan cepat Kevin Sanjaya di depan net kemudian membuat The Minions semakin menjau 5-0. Marcus/Kevin terlihat lebih agresif pada awal gim kedua kali ini. Kevin Sanjaya kali ini juga lebih aktif di depan net tidak seperti gim pertama.

Kecepatan Kevin Sanjaya di depan net menjadi salah satu kunci keberhasilan The Minions terus unggul hingga kedudukan 9-1. Keunggulan itu terus dijaga Marcus/Kevin hingga 11-2 saat interval.

Poin terakhir The Minions diciptakan oleh Marcus Gideon lewat pukulan drop shoot. “Smash yang luar biasa,” kata Gillian Clark ketika melihat smash lurus Kevin Sanjaya pada kedudukan 13-6 untuk keunggulan The Minions.

Kesabaran Marcus/Kevin untuk menyamakan skor akhirnya berhasil pada kedudukan 19-19 setelah mereka mencetak dua angka beruntun. Namun, Marcus/Kevin tetap harus mengakui keunggulan Hoki/Kobayashi seusai kalah 19-21 pada akhir gim ketiga.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI