ADV A1

Mau Berinvestasi ? Ini 4 Rekomendasi Buku Bagi Para Pemula

FAJAR Pendidikan

Dibandingkan harus belajar dengan trial dan error, membaca buku mengenai investasi dapat menjadi cara yang lebih efektif untuk belajar, paling tidak dasar-dasar fundamentalnya, karena membaca buku memungkinkan kamu untuk memperoleh keuntungan dari pengalaman orang lain.

Berikut adalah 4 rekomendasik buku investasi terbaik yang dapat memberikan wawasan bisnis dan keuangan yang sangat diperlukan bagi investor muda.

1. Rich Dad, Poor Dad (2000) – Robert Kiyosaki

Rich Dad, Poor Dad (2000) – Robert Kiyosaki

Rekomendasi buku investasi terbaik yang pertama dalam daftar ini mungkin sudah sering kamu ketahui eksistensinya. Buku ini wajib dibaca bagi para investor muda. Dalam buku ini Kiyosaki berpandangan bahwa orang miskin dan kelas menengah bekerja demi uang, tapi orang kaya bekerja untuk belajar.

2. A Random Walk Down Wall Street: The Time-Tested Strategy for Successful Investing” (1973) – Burton Malkiel

A Random Walk Down Wall Street: The Time-Tested Strategy for Successful Investing” (1973) – Burton Malkiel

Buku yang merupakan salah satu best seller mengenai investasi ini ditulis oleh ekonom dan professor dari Universitas Princeton, Burton Malkiel. Hingga saat ini, buku tersebut telah terjual lebih dari 1,5 juta copy.

BACA JUGA :   Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4, Subtema 2 Pembelajaran 1, Halaman 50 51 52 53 54 55 56 57 58

Memang, investasi tidak selalu mengharuskan kamu dan Burton Malkiel sangat paham atas hal itu. Ia menekankan investasi secara jangka panjang dibandingkan untung cepat, bagaimana memprediksi harga, dan bagaimana cara menghindari kesalahan yang umum dilakukan oleh para investor.

3. The Essays of Warren Buffett: Lessons For Corporate America” (1997) -Warren Buffett

The Essays of Warren Buffett: Lessons For Corporate America” (1997) -Warren Buffett

Dalam esainya, Warren Buffett yang secara luas dianggap sebagai investor modern yang paling sukses memberikan pandangannya pada berbagai topik penting bagi perusahaan Amerika dan pemegang saham.

BACA JUGA :   Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 4, Subtema 2 Pembelajaran 3, Halaman 67 68 69 70 72 73 74

Investor muda bisa melihat sekilas dan belajar mengenai manajemen perusahaan dan pemegang sahamnya, serta proses pemikiran yang terlibat dalam meningkatkan nilai perusahaan perusahaan.

4. The Four Pillars of Investing: Lessons for Building a Winning Portfolio” (2002) – William J. Bernstein

The Four Pillars of Investing: Lessons for Building a Winning Portfolio” (2002) – William J. Bernstein

Dr. William Bernstein adalah seorang neurologist, investor, pemikir investasi dan ia menuangkan semua pengetahuan yang ia miliki dalam bukunya yang berjudul “The Four Pillars of Investing”.

Dengan mengkombinasikan empat pilar – teori, sejarah, psikologi, dan bisnis investasi – Bernstein menyusun sebuah strategi yang sangat berguna bagi para invetor awam untuk menyusun rencana investasi.

Jika kamu kemudian ingin untuk segera berinvestasi, banyak yang bisa kamu pilih, seperti emas, reksa dana, saham dan lainnya. Yuk segera berinvestasi. Semoga Bermanfaat!

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI