Aespa Puncaki Berbagai Chart Musik Sejak Rilis Single Terbarunya

FAJAR Pendidikan

Aespa baru saja merilis mini album pertama mereka berjudul ‘Savage’. Girl grup asuhan SM Entertaiment dirilis pada Selasa, (5/10/2021) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Lagu utama bejudul serupa, “Savage” sukses menduduki peringkat teratas di chart real-time seperti, MelOn, Genie, dan Bugs. Selain itu, di chart iTunes Top Albums, aespa juga berhasil menempati peringkat pertama di 17 negara termasuk Jepang, Australia, Brazil, Selandia Baru, Rusia, Denmark, Vietnam, Filipina, India, Peru, Malaysia, Oman, Indonesia, Taiwan, Kazakhstan, Laos, dan Mongolia.

Selain itu, lagu “Savage” juga menempati posisi pertama di bagian Korea Selatan dari chart QQ Music real-time di China, dan juga menempati peringkat pertama dalam chart real-time platform lokal Jepang AWA.

BACA JUGA :   Peruntungan Shio Terbaru 29 Juni 2022 untuk Shio Tikus dan Shio Ayam

Prestasi tersebut sangatlah mengesankan mengingat aespa mencapainya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam sejak dirilis.

Selain itu, prestasi lainnya turut ditorehkan lewat jumlah pemesanan album yang menyentuh angka lebih dari 400 ribu eksemplar. Jumlah pre-order aespa dinilai sebagai yang tertinggi untuk generasi keempat kategori girl group untuk album pertama atau debut.

Sementara itu, mini album pertama milik girl group idol K-Pop beranggotakan Karina, Winter, Giselle, dan NingNing ini berisikan 6 buah lagu dengan genre yang beragam. Enam buah lagu itu antara lain, “Savage”, “YEPPI YEPPI”, “Lucid Dream”, “aenergy”, “ICONIC”, dan “I’ll Make You Cry”.

Khusus untuk lagu utama bertajuk “Savage” mengusung genre trap yang dimulai dengan ketukan drum dan bass line yang begitu agresif. Kalian bisa menikmati dominasi rap yang unik, ad-lib yang kuat, serta hook dan cord yang adiktif.

BACA JUGA :   Peruntungan Shio 1 Juli 2022: Anjing, Babi dan Macan

Sedangkan dalam video musiknya bak menceritakan kelanjutan dari lagu aespa yang telah dirilis sebelumnya, “Savage” juga diketahui mengikuti alur cerita unik dari aespa dan menceritakan kisah tentang bagaimana aespa dan avatarnya yang bernama ‘ae’ menerima bantuan NAVIS dan pergi ke ‘KWANGYA’ untuk melawan penjahat Black Mamba.

Hingga kini video musik “Savage” yang dirilis melalui channel SMTOWN telah ditonton sebanyak lebih dari 18 juta kali dan telah mendapatkan 1.3 juta suka.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI