Mempersiapkan Generasi Z untuk Penggunaan Media Sosial yang Bertanggung Jawab dan Integritas Akuntansi

Pada akhir semester ini, kelas Akuntansi A Angkatan 22 menyelenggarakan seminar sebagai tugas akhir mata kuliah Etika Profesi dan Bisnis. Seminar yang dibimbing oleh dosen Farid Fajrin, S.Pd, M.Acc, ini mengangkat tema “Digital Ethic: Empowering Gen Z for Responsible Social Media Usage and Accounting Integrity”.

Tema ini menekankan persiapan generasi muda menghadapi tantangan di dunia digital, sambil menjaga integritas profesional, khususnya dalam bidang akuntansi. Seminar ini mencerminkan kebutuhan akan keseimbangan antara pemanfaatan teknologi dan mempertahankan nilai-nilai etika yang kuat.

Selain memenuhi persyaratan akademis, seminar ini juga memiliki beberapa tujuan penting lainnya:

- Iklan -
  1. Meningkatkan Kesadaran:
    • Membuka wawasan Gen Z mengenai pentingnya etika digital.
    • Menekankan dampak jangka panjang dari perilaku online.
  2. Pengembangan Keterampilan:
    • Memberikan alat dan strategi untuk penggunaan media sosial yang bertanggung jawab.
    • Melatih kemampuan berpikir kritis terkait informasi online.
  3. Networking Profesional:
    • Mempertemukan mahasiswa dengan praktisi atau ahli di bidang teknologi dan akuntansi.
    • Membuka peluang kolaborasi atau magang.
Baca Juga:  Pembukaan dan Technical Meeting II PMP-OMK XXVII: LPM Penalaran UNM Dorong Generasi Inisiatif dan Kolaboratif

Seminar ini tidak hanya bertujuan akademis, tetapi juga memberikan nilai tambah signifikan bagi pengembangan personal dan profesional peserta, serta berdampak positif bagi masyarakat luas.

Seminar kelas A angkatan 22
Seminar kelas A angkatan 22

Seminar ini terbuka untuk umum dan dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Dakwah, hingga siswa SMA yang tertarik dengan tema kekinian yang diangkat.

Baca Juga:  Bela Negara dan Capacty Building GenBI Wilayah Sulawesi Selatan

Perlu diketahui, seminar ini sepenuhnya diadakan oleh kelas Akuntansi A Angkatan 22 sebagai tugas akhir mata kuliah Etika Bisnis dan Profesi. Kami berharap seminar ini dapat menjadi langkah awal untuk kegiatan atau kepanitiaan yang lebih besar di masa depan, seperti seminar tingkat internasional.

- Iklan -

Semoga apa yang disampaikan oleh para pemateri dapat menjadi ilmu yang bermanfaat bagi audiens dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU