Mengapa Kupu-kupu bisa Cantik, Indah dan Bersih?

Bila menyimak proses keberadaan kupu-kupu, akan membuat kita jadi merenung membayangkan keberadaannya.

Bisanya keberadaan hewan yang satu ini, dari asalnya ulat, lalu tumbuh menjadi kepompong, kemudian menjadi kupu-kupu yang cantik, indah dan bersih.

Kenapa tidak langsung jadi ulat saja hingga batas usianya, dia pun mati. Atau okelah berkembang menjadi kepompong. Di kepompong inilah dia selesai, dan hingga batas usianya, lalu mati, dan dia pun membusuk sebagaimana hewan lainnya bila mati.

- Iklan -

Kepompong Jadi Kupu-kupu, Bagaimana Bisa

Lalu bagaimana bisa, kepompong menjadi kupu-kupu dan cantik, indah bersih pula. Merenung berhari-hari pun tidak ketemu jawabannya.

Yang bisa terpikirkan dari kupu-kupu ini, adalah soal kecantikan dan keindahannya, serta bersihnya.

- Iklan -
Baca Juga:  Temukan Pohon yang Hasilkan Ulat Cikal Bakal Kupu-kupu

Bila kita dihampiri kupu-kupu, tidak ada tercium bau yang bikin kita menutup hidung. Semata-mata, kita hanya terpesona melihat kecantikan dan keindahannya dengan badannya yang berwarna warni. Siapa pun yang melihat dan yang didekatinya, pasti ingin menangkapnya.

Namun tidak gampang menangkapnya. Kemampuan menghindarnya, lebih cepat dari kilat. Kita baru bergerak sedikit untuk mau menangkapnya, si cantik spontan langsung terbang.

Nah, kembali ke masalah tadi kenapa bisa cantik, indah dan bersih. Sedangkan asalnya dari ulat kecil. Lalu menjadi ulat besar yang disebut kepompong.

- Iklan -

Pemikidan sementara untuk menjawab pertanyaan tersebut. Ulat yang asalnya kupu-kupu tadi hidupnya di dedaunan bunga-bungaan. Disitu dia menempel. Demikian terhadap kepompongnya. Dia melekat di dedaunan bunga-bungaan. Dari bunga bungaan tempatnya bemetamorfosa jugalah dia menghisap sari-sari makanan, hingga akhirnya menjelma menjadi kupu-kupu.

Baca Juga:  Pengertian Penduduk dan Warga Negara beserta Perbedaannya

Lalu mengapa jadi cantik dan indah karena jasa sang bunga, yang memang identik dengan yang cantik-cantik dan indah -indah, serta bersih.

Dari sini kita bisa memetik pelajaran. Perkembangan hidup seorang manusia, bila dasarnya, orang tuanya cantik dan gagah, pastilah anaknya pun cantik. Apalagi bila asupan gizinya, dari makanan yang halal, dan barokah maka.dia tumbuh menjdi manusia yang sempurna. (ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU