Rabu, April 21, 2021

Mengawal Sidang Keputusan Korban Salah Tangkap, FPR Menggelar Aksi Kampanye

Makassar,FAJARPENDIDIKAN.co.id – Front Perjuangan Rakyat (FPR) dan beberapa organ yang tergabung menggelar aksi kampanye dalam pengawalan Kasus Ijul dan 9 korban salah tangkap, bertempat di Jln. Pettarani. Senin (08/02/21).

Diketahui supianto alias Ijul dan 9 lainnya merupakan korban salah tangkap pasca kejadian 22 November 2020 waktu lalu. Mereka ditetapkan sebagai tersangka terkait pengerusakan dan pembakaran yang menyebabkan mobil ambulance salah satu partai.

Menurut ikbal selaku humas dari FPR, menuturkan aksi kemarin itu adalah aksi kampanye guna untuk mengawal sidang pleidoi dan sidang keputusan yang nantinya dimana disitu merupakan pembuktian bagaimana posisi hakim pengadilan saat ini.

“Apakah betul objektif atau tidak?” Tanya-Nya.

Lanjut, bahwasanya sidang sebelumnya itu merupakan sidang tuntutan, dimana jaksa penuntut umum menuntut Ijul dan beserta 9 salah tangkap lainnya, Dengan tuntutan 5 bulan penjara.

“Artinya, mereka di nyatakan terlibat dalam pengrusakan maupun pembakaran pada saat itu” Imbuh cibal sapaan akrabnya.

Awalpun menambahkan, dirinya mengakui ada nya kejanggalan sewaktu di hari Selasa (02/02), itu agendanya sidang dari JPU cuman ditunda ke hari Kamis (04/05) hanya karena alasan Jaksa Penuntut Umum belum menyelesaikan sidang berkas tuntunan nya, berbelit belit dan di perlama

“Terhitung ada beberapa sidang yang di tunda sampai hari ini. Nah, mengingat juga kawan ijul juga ini sudah 117 hari kawan ijul dan kawan lainnya” Tegas-Nya.

Awal juga mengajak dan berupaya bagaimana sebanyak mungkin organ organ yang ikut terlibat aksi di hari Selasa dan Kamis. Karna untuk aksi hari kemarin saja ada 10 organ yang terlibat.

“Saya berharap semakin banyak organ yang tergerak hatinya di aliansi front perjuangan rakyat untuk menjemput dan kawan lainnya” Tutup-Nya.

Reporter : RAI

RAMADAN KEREN

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Polsek Urban Pitumpanua Kembali Bubarkan Balapan Liar

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personil Polsek urban Pitumpanua bubarkan balapan liar dilaksanakan anak muda dikaluku desa lauwa kecamatan Pitumpanua dijalan Poros Sengkang-siwa, Selasa (20/4/2021).

Segar Buat Buka Puasa, Ini Resep Praktis Es Pisang Ijo yang Yummy!

Untuk mendapatkan adonan es pisang ijo yang mantap dengan rasa yang premium, lebih baik gunakan pewarna makanan alami seperti daun suji dan...

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Selasa 20 April 2021

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Jadwal buka puasa merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari rutinitas puasa bagi umat Islam. Umat Islam yang menyegerakan...

Keutamaan Pahala Berpuasa

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Bulan Ramadan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari. Menurut ajaran islam, puasa di bulan Ramadan dapat...

Doa Buka Puasa yang Benar

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 183: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ...

REKOMENDASI