Hebat, SMKN 2 Barru Pancana Raih Juara 2 Festival Musikalisasi Puisi se Sulselbar

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Tim Musikalisasi Puisi SMKN 2 Barru Pancana kembali unjuk kebolehan dalam berkereasi seni yang mengkolaborasi bakat siswa dalam bermain musik dengan kemahiran mengekspresikan Karya Sastra Puisi.

Festival yang digelar selama Tiga Hari mulai tanggal 26-28 Agustus di hotel colonial Makassar oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan.

Itu berlangsung dengan menerapkan Prokes Covid-19 yang ketat dengan persyaratan tes SWAB di lokasi disaat para peserta diterima oleh panitia.

- Iklan -

Sejumlah 10 Tim perwakilan Sekolah se Sulselbar yang berhasil lolos ke babak final setelah sebelumnya diseleksi secara virtual dan mampu menghipnotis dewan juri dengan sajian pergelaran musikalisasi puisi yang apik dengan aransemen musik dan vocal dari siswa, siswi yang berbakat ini.

Baca Juga:  Tanam Cabai, Kepala Disdikbud Wajo Sidak ke SMPN 2 Tanasilo

Siswa-siswi SMKN 2 Barru tampil memukau dengan puisi siluet karya Taufiq Ismail dan Tahajud, Sunyi Karya Ahmadun Yosi Herfanda membuat pesaingan semakin ketet diantara para kompetitor.

Dewan juri yang terdiri dari pakar sastra dan musik, DR. Asia Ramli Prapanca, M.Pd., DR. Arifin Manggau, M.Hum., dan Drs. Zainuddin, M.Pd.

- Iklan -

Butuh Waktu yang cukup lama untuk menentukan Perungkat para Penampil Terbaik.

Pada penutupan festival, Dewan juri memutuskan SMKN 2 Makassar sebagai Juara 1, SMKN 2 Barru Juara 2, SMAN 1 Takalar Juara 3 dan SMAN 5 Soppeng sebagai Juara 4.

Para Pemenang mendapat Tropy, Piagam penghargaan dan Uang pembinaan dari Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan.

- Iklan -

Prestasi SMKN 2 Barru ini merupakan raihan kali ketiga di ajang festival serupa yang digelar pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Tanam Cabai, Kepala Disdikbud Wajo Sidak ke SMPN 2 Tanasilo

Kepala UPT SMKN 2 Barru MUHAMMAD IDRIS, mengapresiasi prestasi siswa sekolah peraih penghargaan sekolah ramah anak terbaik nasional dan juara 3 monolog FLS2N tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2020 itu.

Menurutnya, meraih prestasi dalam Kompetisi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini adalah tantangan tersendiri yang dihadapi oleh guru dan siswa. Karena pembatasan tatap muka di sekolah yang menjadi masalah tersendiri untuk Kegiatan-Kegiatan peraktikum seperti Kegiatan ekstrakurikuler seni siswa.

“Semoga di ajang-ajang lomba lainnya siswa-siswi dari sekolah kami dapat terus meraih prestasi terbaik, “ungkap kepala sekolah termuda di Kabupaten Barru, MUHAMMAD IDRIS.

Reporter: Borahima

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU