Meraih Berkah Ramadan

Ramadan adalah bulan penuh berkah, bulan di ampuninya dosa-dosa dan dikabulkannya doa-doa.

Yang menjadi pertanyaan adalah berkah itu seperti apa, apa buktinya bila keberkahan itu kita dapatkan, dan seperti apa rasa dari keberkahan itu.

Mirwan, salah seorang alumni kelas saya bercerita, Ramadan tahun lalu benar-benar merasakan kebahagiaan, beliau bisa ibadah optimal, energi bisa full selama 1 bulan, tidak gampang ngantuk, salat jadi ringan, dan gak kalap lagi saat sahur dan berbuka, dan berat badannya turun 14 kg dari 96 kg ke 82 kg.

- Iklan -

Begitu juga dengan bu Dhira, seorang ibu yang sedang menyusui, alumni saya yang Alhamdulillah turun 15 kg dalam 3 bulan, beliau bercerita pengalaman bahagianya menjalani ramadhan tahun lalu. Beliau bisa puasa full dan ASI tetap berlimpah, energi juga optimal sehingga target ibadah Ramadan bisa tercapai, tanpa ngantuk.

Baca Juga:  Berhaji Tanpa ke Tanah Suci, Bisakah?

 

Ada juga kisah bu Iin, alumni saya yang berat badannya turun 6 kg dalam 1 bulan, dan bulan kedua beliau berkabar kalau dirinya hamil, sebuah kehamilan yang ditunggu-tunggu, dan di Ramadan kemarin beliau bercerita pengalaman bahagianya menjalani puasa dalam kondisi hamil, dengan aktivitas yang sangat padat, kerja di rumah sakit, aktif kegiatan sosial, dan juga mensyiarkan Baitullah.

- Iklan -

Beliau merasakan Ramadannya beda dengan sebelum-sebelumnya, Ramadannya penuh energi tidak lemas, dan puasanya tetap full meski sedang hamil.

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Selasa, 21 Mei 2024: Memiliki Iman yang “Tidak Masuk Akal”

Ada 8 perilaku (kebiasaan yang memberatkan organ cerna) inilah yang dihindari.

Dan ada 8 aktivitas (kebiasaan baik yang meringankan organ cerna) inilah yang dijaga.

- Iklan -

Nah, 8 perilaku dan 8 aktivitas ini saya tuangkan dalam ebook terbaru saya, Ramadan Back to Fitrah.

Sebuah rangkuman pengalaman saya turun 22 kg, dan pengalaman saya mendampingi program Bengkel Fitrah Ramadhan tahun lalu yang diikuti pak Mirwan, bu Dhira dan bu Iin.

E-booknya akan dibagikan secara gratis, bagi yang berminat, silahkan WA di https://wa.me/6285726920205

Semoga Ramadan kali ini, kita bisa merasakan Keberkahan Ramadan pada Ibadah, Kesehatan dan Berat badan kita.

(Drg Muhammad Syafaat)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU