Selasa, Januari 19, 2021

Model Cilik SD Islam Athirah 2 Makassar Juara Dara Daeng Sulsel 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id – SD Islam Athirah 2 Makassar kembali mengukir prestasi. Kali ini pesertanya dari model cilik, tidak tanggung-tanggung tiga kategori berhasil diraih Juara 1 Dara Daeng Cilik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2020, Juara 1 Foto Genik Putra Cilik, dan Juara Favorit Dara Daeng Sulsel 2020.

Lomba ini diselenggarakan oleh Celebes Entertaiment bekerjasama dengan Dinas Pariwisata pada hari Kamis (29/10/2020) tempat di Hotel Raising Makassar. Finalis lomba ini sebanyak 35 peserta berasal dari berbagai Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

Abhirama Akbar Subagio siswa kelas II.3 lahir di Makassar, 16 November 2002 putra dari IR. Rio Subagio, SE, MM dan Hasnawati Aras S.Kep,Ns, M.Kes.

Tak hanya juara di provinsi, berbagai prestasi telah diraih level nasional dan internasional  salah satunya , juara 1 Top Model Indonesia di Jakarta dan juara favorit tradisional fashion model di Singapore Tahun 2019.

Rasa syukur dan bangga diungkapkan oleh orang tua siswa: “Sebagai orang tua tentunya sangat bangga dengan prestasi Abhi, kami hanya men-support, mengarahkan serta mendoakan supaya menjadi anak sholeh, tetap rendah hati dan selalu mengutamakan agama dan pendidikan.”

“Berbagai apresiasi pun berdatangan, salah satunya dari  Sahrial Tato Ketua Asosiasi Seni Model Indonesia (ASSEMI) dan juga ketua PARFI Sulsel katanya, ‘sangat bagus dan bertalenta’,” ujarnya.

Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar H.Muhammad Azis, S,Pd, M.Pd dihubungi melalui telepon seluler mengungkapkan rasa syukur dan bangga.

“Alhamdulillah prestasi demi prestasi tetap terukir di SD Islam Athirah 2 Makassar, kalau sebelumnya lebih banyak di bidang akademik, kali ini non akademik pun mempersembahkan juara. Selamat kepada Abhirama Akbar Subagio semoga prestasi yang diraih Insya Allah mengantar menggapai cita citanya,” ujar Aziz.

Senada dengan Aziz, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Taswil Mardi, S.Pd. juga turut mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari multi talent yang dimiliki oleh Abhirama, dukungan kedua orang tuanya dan penerapan beberapa program akademik karakter yang ada di sekolah,” ujarnya.

Citizen Reporter: Ade Bagus Putra

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI