Monday, May 25, 2020

Muslimah Wahdah Ajak Perangi Covid-19 dengan Nutrisi

- Advertisement -

Citizen, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Genderang perang melawan penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan. Pemerintah dengan dukungan dari pihak-pihak terkait terus berusaha menekan penyebaran virus ini. Juru Bicara pemerintah untuk virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, hingga Kamis (19/3/2020) ada 309 yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemerintah gencar melakukan sosialisasi agar masyarakat menjaga jarak atau social distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pemerintah juga terus melakukan tracing warga yang bersinggungan langsung dengan pasien positif Covid-19. Demikian halnya dengan muslimah wahdah islamiyah, sebagai ormas yang konsisten dengan persoalan lingkungan, sosial dan kesehatan muslimah wahdah anjurkan untuk menjalankan pola hidup sehat.


“ Virus mudah menginfeksi tubuh jika daya tahan tubuh kita lemah atau menurun. Oleh karena itu, penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Salah satunya dengan menjaga asupan nutrisi kita. Perbanyak konsumsi sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin, terutama Vit. C.” ungkap dr. Muhyina selaku dokter umum di wihdatul ummah medical center yang juga mantan ketua departemen kesehatan di muslimah wahdah.

Olehnya itu dalam upaya perang terhadap covid -19 muslimah wahdah menggelar jumat berkah dengan berbagi vitamin C ke warga masyarakat Makassar. Sebanya 6024 vitamin C dan madu sachet dibagi pada jumat 20 Maret 2020. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial yang di lakukan pada masa karantina diri ini. Ketua Muslimah wahdah islamiyah, ustadzah harisa Tipa Menyampaikan “Meski seluruh pengurus muslimah saat ini berada di rumah masing – masing, namun koordinasi tetap dijalankan melalui media online.

Ketua muslimah wahdah islamiyah juga mengharapakan kepada para muslimah dan khususnya para kader untuk mematuhi seruan pemerintah dan MUI khususnya untuk melakukan social distancing tentunya sebagai bentuk ikhtiar seraya terus meningkatkan ibadah, doa memperbanyak istighfar dan menggalakan sedekah untuk mengetuk pintu langit semoga sedekah massal yang dilakukan dalam bentuk berbagi vitamin ini bisa menahan bala yang lebih besar dari Allah Subhanahu wata’ala. Salam sehat bersama muslimah wahdah.

Citizen Reporter: Uswatun Hasanah, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia

- Advertisement -

TERKINI

Toleransi Beragama Di Pos Covid-19 Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Toleransi dan Wujud kerukunan terkadang berawal dari hal-hal sederhana, dan mudah ditemui di sekitar kita. Salah satunya dicontohkan oleh...

Danlantamal VI Bersama Forkopimda Sulsel Tinjau Pospam Ketupat 2020 Dan Monitoring Sitkamtibnas di Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama Forkopimda Sulsel meninjau kesiap siagaan Pos Pengamanan...

Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Spontan Edukasi Penggunaan Masker Kepada Anak-anak

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Lantamal VI spontan memberikan edukasi budaya hidup sehat menggunakan masker...

FH Unhas Bahas Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi Bersama Menteri Pertanian RI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Menjaga Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi”.

REKOMENDASI