MT Khaerunnisa Perdos Unhas Tamalanrea Gelar Baksos dalam Mengisi Bulan Ramadan

FAJAR Pendidikan

Majelis Taklim (MT) Khaerunnisa yang berlokasi di perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Makassar melakukan Bakti Sosial dengan tema “Berbagi Sesama Bahagia Bersama” pada hari Minggu tanggal 17 April 2022.

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota majelis taklim setelah menjalan ibadah shalat subuh di Masjid Al Haq.

Ketua M.T. Khaerunnisa, Hj. Hidayah Karim, SH, MH menyampaikan apresiasinya kepada pengurus majelis taklim khususnya Bidang Sosial yang telah menginisiasi kegiatan ini dan kepada panitia yang telah mempersiapkan segalanya sehingga kegiatan baksos dapat terlaksana.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial merupakan salah satu program kerja dari kepengurusan M.T. Khaerunnisa pada periode ini, meskipun kegiatan ini juga sudah dilakukan pada kepengurusan sebelumnya.

“Bulan Ramadhan ini merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan silaturrahmi, dan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan pertolongan kita,” ungkap Hidayah.

Kegiatan Baksos kali ini dikoordinir oleh Ketua Bidang Sosial, Prof Dr Ir Hastang, M.Si., IPU.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi mengingat akhir-akhir ini terjadi kenaikan dan kelangkaan beberapa bahan dasar pokok seperti minyak, gula, dan lainnya.

“Diharapkan bahwa kegiatan ini bisa meningkatkan tali silaturrahmi diantara anggota M.T. Khaerunnisa dan dengan warga sekitar,” harapnya.

Lokasi bakti sosial ini dilakukan di daerah Kampung Tambasa 1 sampai 7 dan sekitarnya.

Adapun barang-barang yang disumbangkan adalah berupa Sembilan Bahan Pokok (sembako) seperti: telur, minyak, gula, terigu, sirup, dan mie instan.

Dana yang terkumpul merupakan donasi para anggota majelis taklim. Jumlah paket barang yang disumbangkan sebanyak 110 paket sembako dan 10 paket berupa uang tunai.

Sasaran penerima bantuan adalah tukang becak, para janda, asisten rumah tangga, dan anak yatim yang berada di sekitar daerah tersebut.

MT Khaerunnisa Perdos Unhas Tamalanrea

Pada kegiatan baksos ini turut hadir pengurus inti majelis taklim yaitu Ketua MT Khaerunnisa, Hj. Hidayah Karim, SH, MH., Sekertaris, Dra. Hj. Sartini, M.Pd., Wakil Sekertaris, Dra. Enni Siswati dan Bendahara, Hj. Rosmiati Burhan, SE. serta beberapa anggota majelis taklim lainnya.

Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar meskipun dalam kondisi hujan rintik-rintik namun tidak menyurutkan semangat ibu-ibu untuk membagikan secara langsung ke sasaran penerima.

Beberapa kesan yang dirasakan dan disampaikan oleh penerima bantuan adalah perasaan senang, bahagia, bahkan beberapa diantaranya sangat terharu sambil mengucapkan puji syukur serta mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu majelis taklim yang telah memberikan bantuan sembako.

Bantuan ini dirasakan sangat tepat di saat-saat kondisi seperti sekarang terutama di bulan suci Ramadhan.

Mereka terharu dan tidak menduga ternyata kondisi ekonomi sekarang ini disikapi secara positif oleh M.T. Khaerunnisa dalam bentuk bakti sosial.

Ketua M.T. Khaerunnisa diakhir kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini akan senantiasa dilakukan di masa yang akan datang dengan melibatkan semua anggota sebagai bentuk komitmen dari pengurus untuk selalu hadir dan peka terhadap kondisi masyarakat yang berada di sekitar.

“Dengan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan maka secara tidak langsung kita hadir untuk memberikan kebahagian bersama sesuai dengan tema baksos kali ini,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan para donatur atas sumbangannya.

“Dukungan RW serta dukungan dari pengurus Masjid Al Haq Perdos Unhas Tamalanrea karena tentu kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan lancar tanpa dukungan dari kita semua,” pungkasnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI