Sunday, May 31, 2020

Lindungi Generasi Bangsa, Satgas Covid-19 Lantamal VI Sterilkan Sekolah Hang Tuah Makassar

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan sekolah generasi bangsa Indonesia, Tim Satgas Covid-19 Lantamal VI Makassar sterilkan sekolah-sekolah Hang Tuah Makassar dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan, Sabtu (28/03/2020).

Penyemprotan tersebut dilaksanakan setelah Tim Satgas Covid-19 Lantamal VI sebelumnya telah memyemprot seluruh fasilitas Mako Lantamal VI, Perumahan-perumahan Dinas TNI AL di Makassar serta Kapal Perang yang sandar di dermaga Layang Mako Lantamal VI.

Seluruh sekolah yang berada di bawah manajemen Yayasan Hang Tuah Makassar tersebut, bagian halaman sekitarnya tak luput dari penyemprotan disinfektan anti Virus dan bakteri yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Lantamal VI.

Menurut Ketua Yayasan Hang Tuah Makassar Letkol Laut (KH) Zainal, S.Pd. M.A.P., mengatakan bahwa salah satu langkah untuk mencegah penyebaran Virus Corona pada Siswa dan siswi sekolah adalah dengan mensterilkan lingkungan sekitar area sekolah baik SD, SMP dan SMA Hang Tuah Makassar yaitu dengan cara penyemprotan disinfektan seperti ini.

“Diharapkan dengan adanya penyemprotan disinfektan anti virus dan bakteri ini, dapat mencegah penularan virus Covid-19 pada siswa-siswi Sekolah, saat ini sedang dijalankan program belajar di rumah jadi penyemprotan dapat dilaksanakan maksimal karena sekolah sedang kosong dari Siswa”, ujarnya.

Tampak dengan menggunakan kendaraan operasional dan Alat Pelindung Diri (ADP) Satgas Covid-19 Lantamal VI melaksanakan tugasnya demi melindungi generasi penerus Bangsa yang sehat dan lingkungan sekolah yang terbebas dari virus dan bakteri. (WLD)

- Advertisement -

TERKINI

Lantamal VI Terjunkan Pasukannya Sandarkan KRI Banda Aceh-593 Di Pelabuhan Hatta Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapal Perang TNI AL yang panjangnya melebihi lapangan bola tiba di Makassar hari ini, Minggu (31/05/2020). Kapal perang...

IDAI Minta Sekolah Ditutup Sampai Desember 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ikut merespon wacana pembukaan sekolah seiring berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei 2020, serta berakhirnya...

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

REKOMENDASI