Thursday, July 9, 2020

Lembaga Dakwah Al-‘Aafiyah FKM Unhas kembali Laksanakan Taklim Rutin Pesona Belajar Islam

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Taklim Rutin Pesona Belajar Islam dilaksanakan setiap hari jumat setelah sholat ashar di Mushola Nurul Fikri Sps Unhas (Muslim) dan Mushola Muslimah FKM Unhas (Muslimah).

Peserta dalam kegiatan tersebut merupakan mahasiswa dan dosen sekaligus pembina Lembaga Dakwah Al-‘Aafiyah sendiri.

Untuk pekan ini tema taklim yang diangkat adalah “Mengapa Harus Sholat Tepat Waktu?” yang dibawakan oleh Ustadz Sirajuddin Qosim, Lc.

Taklim Rutin Pesona Belajar Islam atau PBL ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan sivitas akademika FKM Unhas di bidang keagamaan dan lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam beribadah.

Kegiatan taklim ini juga senantiasa mengangkat berbagai isu-isu Islam terkini yang dapat diberikan penjelasan oleh ustadz pembawa materi.

Diakhir taklim ada sesi tanya jawab terkait materi yang disampaikan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, PhD. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa pengurus Mushallah.

“Kami berharap pengurus Mushallah juga bisa aktif pada kegiatan lomba misalnya LKTI atau essay berbasis Islam,” harap Prof Sukri. (FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Suardi Saleh Sebut Pemkab Barru Siapkan Anggaran Pilkada 2020

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru bersama jajaran penyelenggara pilkada, berkomitmen telah menyiapkan anggaran untuk mensukseskan...

Komandan Lantamal VI Pimpin Apel Khusus

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas memimipin apel khusus bertempat di...

Bahas Persiapan Pilkada Bersama Mendagri, Bupati Barru Komitmen Sukseskan Pilkada

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Pemerintah Kabupaten Barru bersama jajaran penyelenggara pilkada, berkomitmen untuk menyukseskan perhelatan politik lokal 9 Desember 2020 mendatang.

Pemkab Barru Tercepat Terapkan Elektronik Transaksi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru selangkah lebih cepat lagi dalam hal digitalisasi pembayaran di masyarakat. Di bawah kepemimpinan Suardi Saleh-Nasruddin...

Dies Natalis Unhas ke-64, Departemen Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Workshop Penulisan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin memprakarsai terselenggaranya workshop yang bertajuk “Research Skills Upgrade: Penulisan Systematic Review...

REKOMENDASI