Olimpiade Tokyo 2020 : Rahmat Erwin Abdullah Lifter Peraih Mendali Perunggu Ternyata Asal Makassar

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Meski sedikit mengalami cedera di bagian paha, itu tak membuat semangat Rahmat Erwin Abdullah. Salah satu putra terbaik asal Kota Makassar Sulawesi Selatan yang berhasil meraih mendali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (29//7/2021).

Tampil di Grup B pada kelas 72 kilogram Putra,  Rahmat Erwin Abdullah merebut medali perunggu setelah berhasil meraih angkatan snatch terbaik dengan beban 152 kg dan 190 kg di angkatan clean & jerk.

Baca Juga :   PIP Kemendikbud 2021 Cair, Cek Nama dan Cara Pencairan Berikut Ini

Pemuda 21 tahun itu berdiri tegap di karpet merah bersama 2 lifters lainnya yaitu Shi Zhiyong asal Negara China peraih medali emas dan Julio Ruben Mayora asal Negara Vanezeula periah medali perak.

Rahmat, yang terpilih untuk mewakili Asia bersama dengan lifter China, Jepang, dan Korea Selatan pada Olimpiade 2020 ini, mengaku tak mengalami kesulitan untuk melakukan angkatan tersebut.

“(Mengangkat) 190 kg cukup mudah. Saya ingin mencoba 195 kg. Dan mungkin bahkan 200 kg dalam upaya terakhir saya, tetapi saya mengalami cedera di paha kanan saya,” kata Abdullah seperti dilansir Reuters.

Baca Juga :   Ungkap Misteri Inti Bumi Miring di Bawah Indonesia, Begini Faktanya!
Baca Juga :   BCA akan Blokir Kartu ATM Lama Mulai 1 Desember, Ini Cara Ganti Kartunya!

“Ayah saya bisa, saya mau rasain yang ayah tidak pernah rasakan di olimpiade, yaitu meraih medali ,”kata rahmat sambil memeluk ayahnya.

Rahmat Erwin Abdullah merupakan anak dari pasangan mantan atlet lifter juga yaitu Erwin Abdullah dan Ami Ab. (ZUL)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI